Sukses

Duel Barcelona vs Real Madrid Kemungkinan Ditunda

La Liga sendiri telah meminta agar pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dialihkan ke ibukota Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Komite Persaingan Spanyol menolak gagasan untuk menggelar laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona lawan Real Madrid pada bulan ini di Madrid.

La Liga sendiri telah meminta agar pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dialihkan ke ibukota Spanyol. Tapi, kemungkinan pertandingan ditunda juga tetap ada.

Sedianya, pertandingan dijadwalkan akan dimainkan di stadion Camp Nou Blaugrana pada 26 Oktober 2019 nanti. Tapi karena situasi saat ini, La Liga meminta agar pertandingan dialihkan ke stadion Santiago Bernabeu Madrid.

Namun, proposal itu telah ditolak oleh kedua klub itu. Barcelona dan Real Madrid tak setuju dengan rencana tersebut.

Ada kekhawatiran bahwa demonstrasi tingkat tinggi dapat terjadi sewaktu-waktu dan akan menjadi kepentingan semua orang untuk kampanye.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Kerusuhan

Kerusuhan juga berdampak pada rencana perjalanan Barcelona ke Eibar akhir pekan ini. Klub harus melakukan perjalanan ke Daerah Basque pada Kamis - untuk menghindari gangguan bandara.

Menurut sumber yang didapat oleh AS, pemerintah Spanyol, dalam hal ini Dewan Olahraga [Menpora], menyarankan agar laga El Clasico tidak digelar di Camp Nou. Menpora Spanyol meminta semua pihak untuk peka terhadap situasi politik dan keamanan yang berkembang.

3 dari 3 halaman

Pantau Situasi

"Karena melihat situasi yang kini sedang berlangsung, kami percaya, bahwa La Liga dan RFEF [PSSI-nya Spanyol], tidak sensitif untuk memainkan pertandingan itu seperti jadwal yang direncanakan," kata Menpora Spanyol, dikutip dari AS.

Pihak La Liga sempat menawarkan agar laga El Clasico ini digelar di markas Real Madrid, Bernabeu. Lalu, laga putaran kedua yang akan digelar di Camp Nou. Akan tetapi, kedua klub sudah menolak rencana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.