Sukses

MU dan Juventus Berpeluang Tampung Ivan Rakitic

Manchester United (MU) bersedia memberikan jaminan bermain untuk Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic kabarnya sudah mantap  untuk hengkang dari Catalunya. Ia disebut-sebut bakal pindah antara ke Manchester United (MU) atau Juventus.

Pada musim panas kemarin, Barcelona memutuskan untuk mendatangkan gelandang baru. Mereka merekrut Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam dengan bayaran 75 juta Euro.

Kedatangan gelandang Timnas Belanda itu memberikan dampak yang kurang baik bagi Ivan Rakitic. Jam bermainnya berkurang dengan drastis musim ini, sehingga ia mulai tidak betah berada di Camp Nou.

Marca melansir bahwa Raktiic mulai mencari klub yang ingin menampungnya di bulan Januari nanti. Ia diberitakan mempertimbangkan untuk pindah ke Manchester United dan Juventus.

Menurut laporan tersebut, MU dan Juventus dipertimbangkan menjadi klub Rakitic berikutnya karena keseriusan mereka untuk merekrut sang gelandang.

Sejak musim panas kemarin, kedua raksasa Eropa itu tertarik mendatangkan Rakitic. Mereka sempat mengajak Rakitic pindah dari Barcelona, namun pada saat itu ia memilih menolaknya.

Dengan situasi yang tidak menentu di Barcelona, Rakitic merasa bahwa kedua klub tersebut bakal menjadi opsi yang sangat bagus untuk kelanjutan karirnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Lebih Berpeluang

Laporan tersebut juga membeberkan bahwa Manchester United lebih berpeluang untuk mendapatkan Rakitic ketimbang Juventus.

Setan Merah diberitakan siap memberikan jaminan jam bermain untuk Rakitic. Alhasil sang pemain semakin tertarik pindah ke Inggris.

Sementara Juventus sendiri saat ini mengalami kelebihan stok gelandang sehingga Rakitic takut tidak mendapatkan jam bermain di Turin.

Barcelona sendiri diberitakan tidak akan menghalangi kepergian pemain Timnas Kroasia itu di bulan Januari nanti.

Mereka siap menjual sang pemain ke klub manapun yang bersedia membayar sekitar 35 juta Euro untuk mahar transfer sang gelandang.

Sumber Asli: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 17/10/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net