Sukses

Messi: Tak Ada Kewajiban Harus Meninggalkan Barcelona

Messi telah membela Barcelona sejak 2004. Ia mencatatkan 692 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 604 gol. Sederet gelar juga sudah diraihnya, termasuk empat trofi Liga Champions dan sepuluh La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengaku betah di Camp Nou. Ia pun belum punya rencana untuk meninggalkan klub Catalan tersebut.

Messi telah membela Barcelona sejak 2004. Ia mencatatkan 692 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 604 gol. Sederet gelar juga sudah diraihnya, termasuk empat trofi Liga Champions dan sepuluh La Liga.

Kini, Messi sudah berusia 32 tahun. Di usia ini biasanya seorang pemain memikirkan rencana pensiun. Meski demikian, keinginan gantung sepatu sepertinya masih jauh dari kepala La Pulga.

"Saya akan mencari tahu dari waktu ke waktu, karena Anda bisa menyadarinya sendiri, ketika Anda tidak bisa melanjutkan karier. Saya yang akan mengatakan cukup, tapi saya tidak tahu berapa lama lagi. Saat ini saya merasa baik di Barcelona," kata Messi di Soccerway.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Setia

Messi sempat digosipkan kencang akan meninggalkan Barca di 2013 karena masalah pajak. Meski demikian, pemain asal Argentina itu nyatanya masih bertahan.

“Kita masing-masing mencari pengalaman yang kita anggap terbaik untuk diri sendiri. Saya tidak pernah memiliki keinginan untuk meninggalkan klub terbaik di dunia, yaitu Barcelona. Di sini saya menikmati setiap latihan, setiap pertandingan dan kota ini."

"Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang lengkap dan saya selalu memikirkan apa tujuan saya di sini tanpa harus mencarinya di tempat lain," Messi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri sudah membela Barcelona dalam lima pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.