Bagi MU, Menghadapi Liverpool Lebih Mudah Ketimbang Newcastle

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 02:00 WIB
Manchester United Vs Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solkjaer, tidak gentar menghadapi pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool. Menurutnya,  laga ini akan lebih mudah bagi timnya ketimbang pertandingan yang sudah dilalui MU musim ini.

Sebelum jeda internasional kemarin, MU mendapatkan hasil yang buruk. Mereka harus tumbang di tangan Newcastle dengan skor 1-0 sehingga posisi mereka kian merosot di klasemen EPL.

Di akhir pekan nanti, MU akan berduel dengan pemuncak klasemen, Liverpool di Old Trafford. Banyak pihak menilai MU akan babak belur di laga ini mengingat Liverpool memiliki permainan yang jauh lebih solid ketimbang Setan Merah.

Namun Solskjaer cukup optimistis timnya bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang laga sebelumnya. "Terkadang kami mengalami kesulitan di sejumlah pertandingan karena tim lawan bertahan terlalu dalam," beber Solskjaer kepada Sky Sports.

 

2 of 3

Main Terbuka

Newcastle Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer menyebut bahwa timnya selalu kesulitan menghadapi tim-tim yang bertahan sepanjang pertandingan. Untuk itu jika melawan tim yang bermain terbuka, timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Terkadang kami memiliki penguasaan bola hingga 75-80% seperti saat melawan Newcastle dan kami tidak mampu membuat peluang-peluang yang bagus karena tim lawan bertahan dengan sangat dalam."

"Pada pertandingan melawan Chelsea atau Leicesher di Old Trafford, penguasaan Bola 50-50 sehingga kami memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang."

 

3 of 3

Ladeni Liverpool

Daniel James
3. Daniel James (Manchester United) - Masuk sebagai pengganti saat melawan Chelsea dirinya langsung berhasil mencetak gol. Setelahnya pria asal Wales ini selalu dipercaya sebagai pemain inti dan pekan lalu kembali mencetak gol. (AFP/Oli Scarff)

Solskjaer juga cukup optimistis bahwa timnya tidak akan mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Liverpool nanti.

Ia yakin timnya mampu mengimbangi permainan terbuka Liverpool di Old Trafford nanti.

"Saya tidak bisa melihat Liverpool akan parkir bus di pertandingan nanti, karena itu bukan mentalitas mereka. Jadi saya rasa pertandingan nanti akan berjalan terbuka dan itu akan lebih memudahkan kami." ia menandaskan.

Liverpool sendiri memiliki catatan yang sempurna di Premier League musim ini.

Mereka menyapu delapan kemenangan beruntun di ajang Premier League musim ini sehingga mereka kokoh di puncak klasemen.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, Published 17/10/2019).

 

 

Lanjutkan Membaca ↓