Sukses

Persebaya Siap Tanggung Kerusakan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Sejumlah kursi di tribun timur Stadion Kapten I Wayan Dipta rusak usai final yang mempertemukan Persebaya dengan Barito Putera, Sabtu (12/10/2019).

Liputan6.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya siap bertanggung jawab atas kerusakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, venue final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Mereka berharap peristiwa ini tidak merusak hubungan dengan Bali United.

Sejumlah kursi di tribun timur Stadion Kapten I Wayan Dipta rusak usai final yang mempertemukan Persebaya dengan Barito Putera, Sabtu (12/10/2019).

Pengelola stadion meminta tanggung jawab dari manajemen Bajul Ijo karena mayoritas penonton merupakan suporter Persebaya.

"Tidak ada salahnya meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dan bahwa tidak ada unsur kesengajaan untuk melakukan," kata manajer Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri, dilansir situs resmi klub.

Yahya menyebut sudah menerima rincian dari jumlah kerugian yang disebabkan Bonekmania. "Dari catatan yang dikirimkan manajemen Bali United, sebanyak 14 kursi rusak. Begitu menerima catatan tersebut, kami langsung berkomunikasi dengan Bali United untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah sekarang sudah selesai," ungkap Yahya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Manajer Persebaya berharap kejadian ini tidak membuat pihak lain memprovokasi pengelola, atau suporter Bali United, untuk menolak kehadiran Bonekmania. Seperti diketahui, Persebaya akan meladeni Persib Bandung di Pulau Dewata pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

"Kami mohon maaf atas semua kejadian yang tidak mengenakkan selama tim kami di stadion. Persaudaraan yang terjalin selama ini terlalu berharga jika sampai hancur oleh kursi yang rusak, fasilitas yang rusak. Mari tetap bergandengan tangan, saling berbenah," papar Yahya.

3 dari 3 halaman

Diarak Keliling Kota

Persebaya menjuarai EPA Liga 1 U-20 2019 setelah mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti 6-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Begitu kembali ke Surabaya, tim diarak suporter keliling kota. (Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.