Sukses

Terlalu Lambat, Eriksen Dinilai Tak Cocok Gabung Munchen

Munchen sebelumnya dilaporkan tertarik dengan Eriksen. Der Bavarians disebut bakal mempersiapkan dana besar untuk menebus pemain asal Denmark itu pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Munchen - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai permainan playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, terlalu lambat dan tak cocok dengan kubu Allianz Arena.

Munchen sebelumnya dilaporkan tertarik dengan Eriksen. Der Bavarians disebut bakal mempersiapkan dana besar untuk menebus pemain asal Denmark itu pada bursa transfer Januari.

Namun, Matthaus tak setuju dengan transfer ini. Menurut dia, performa pemain 27 tahun itu mengecewakan selama 2019.

"Saya telah mengikuti Eriksen untuk waktu yang lama, dan dia telah mengecewakan saya sejauh ini pada 2019. Transfer ke Munchen tidak akan membuat masuk akal bagi saya dan akan sangat mengejutkan. Bagi saya, dia bukan pemain yang bisa membantu Munchen," kata Matthaus di Soccerway.

“Jika dia tidak cukup bagus untuk Tottenham, dia tidak cukup baik untuk Munchen. Uli Hoeness juga mengatakan bahwa Munchen tidak perlu pemain pengganti. Eriksen memiliki teknik yang baik, tipikal nomor 10. Tapi dia terlalu lambat, dan Pelatih Niko Kovac suka pemain cepat."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Havertz

Gelandang Bayer Leverkusen asal Jerman, Kai Havertz. (AFP/Patrik Stollarz)

Menurut Matthaus, Munchen lebih baik fokus pada Kai Havertz (Bayer Leverkusen) yang sedang jadi primadona di Bundesliga.

"Bagi saya, Eriksen bukan tipe pemain yang membuat perbedaan di level tinggi, jadi berkonsentrasilah pada transfer Kai Havertz musim panas mendatang, dan Anda masih memiliki Philippe Coutinho, yang bermain dengan baik sebagai nomor 10."

"Jangan lupa Thomas Muller, yang dapat memainkan posisi apa pun secara ofensif dan tidak akan menyerah, saya tetap berpegang teguh pada itu. Transfer Eriksen tidak masuk akal bagi saya,” Matthaus menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Eriksen

Eriksen sendiri sudah membela Tottenham dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.