Sukses

MU Batal Rekrut Neymar karena Mata Duitan

MU sempat berencana memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester - Manchester United (MU) menilai Neymar sangat mementingkan materi. Hal itu membuat klub berjuluk Setan Merah itu mengurungkan niat untuk memboyong penyerang asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Neymar berniat pindah dari PSG pada bursa transfer musim panas 2020. Neymar dan PSG punya perbedaan pendapat dan sempat punya keinginan untuk mengakhiri kerja sama.

PSG kecewa dengan kontribusi Neymar yang minim karena sering terkena cedera. Selain itu, PSG juga mulai gerah dengan sikap Neymar yang sering bertindak indisipliner dan punya tabiat buruk.

Namun, hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Neymar tidak pindah dari PSG. Kini, hubungan Neymar dan PSG mulai membaik. Neymar kembali produktif mencetak gol, sebelum kembali cedera usai membela Brasil.

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Neymar disebut bakal pindah ke Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim secara konsisten disebut akan menjadi klub baru pemain 27 tahun andai pindah dari PSG.

Selain kedua klub, MU juga disebut tertarik pada jasa Neymar. Manchester United punya dana cukup besar untuk bisa menebus Neymar dari PSG. Manchester United juga butuh pemain baru berposisi penyerang.

Namun, seperti dikutip dari The Athletic, ada dua alasan mengapa MU memblokir peluang transfer Neymar. Alasan pertama, Setan Merah tidak suka karakter Neymar yang sering membuat ulah. United khawatir kalau kehadiran Neymar akan merusak harmoni di ruang ganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mata Duitan

Neymar Dianggap Mata Duitan Selain karakter Neymar yang dianggap berpotensi merusak harmoni di ruang ganti, Manchester United juga khawatir dengan ayah Neymar yang dinilai mata duitan. Neymar selama ini menunjuk ayahnya sebagai agen.

Setan Merah memandang ayah Neymar sebagai sosok 'terobsesi dengan uang'. Selain itu, gaya hidup Neymar dan anggapan kurangnya dedikasi kepada klub juga menjadi pertimbangan.

Manchester United melepas dua penyerang di bursa transfer musim panas 2019 lalu yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Tanpa kedua pemain tersebut, Manchester United kini hanya punya Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Sumber: The Athletic

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com