Sukses

Jelang Lawan Liverpool, Solskjaer Yakin Masih Dipercaya MU

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin masih mendapat kepercayaan dari manajemen.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer yakin masih mendapat kepercayaan dari manajemen. Meskipun, MU saat ini tengah terpuruk di Liga Inggris.

"Kami memiliki rencana jangka panjang. Saya telah diberikan pekerjaan ini dan jika Anda kalah satu atau dua pertandingan, Anda tak menunggu sinyal kepastian," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, MU tengah tercecer di peringkat ke-12 lantaran start buruk di musim ini. Dari delapan pertandingan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru menang 2 kali, 3 imbang, dan 3 kekalahan.

Fans MU pun mulai gerah dengan kondisi klub kesayangannya. Mereka mulai mendesak manajemen untuk mencopot Solskjaer dari jabatannya.

Solskjaer didapuk sebagai manajer permanen MU pada awal musim ini. Manajer asal Norwegia itu masuk ke MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Awalnya, MU tampil prima di bawah asuhan Solskjaer yang masih menjabat manajer interim. Namun, performa Paul Pogba dan kawan-kawan menukik tajam begitu jabatan Solskjaer dipermanenkan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Rencana

Lebih lanjut, Solskjaer juga meyakini rencana MU soal transfer pemain sudah tepat. Menurutnya, MU telah berada dalam jalur yang benar soal merekrut pemain.

Keterpurukan MU saat ini disinyalir salah satunya karena gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan. Akibatnya, MU hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai striker.

Lukaku dan Sanchez hengkang dari MU ke Inter Milan di awal musim ini. Lukaku hengkang secara permanen, sementara Sanchez dipinjamkan.

"Kami memulai dengan rencana dan rencana perekrutan sudah sesuai. Saya 100 persen yakin dari sejak saya di sini bahwa strukturnya sudah tepat. Sebab pada akhirnya manajer lah yang menentukan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hadapi Liverpool

MU akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019) akhir pekan ini di Old Trafford. Meski berstatus tuan rumah, MU tak diunggulkan menang di laga tersebut.

Pasalnya, Liverpool datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah selalu menang dalam delapan laga awal di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp juga tengah duduk di puncak klasemen dengan 24 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Liverpool