Jelang Lawan Liverpool, Solskjaer Yakin Masih Dipercaya MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Okt 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 21:16 WIB
Newcastle Vs MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer yakin masih mendapat kepercayaan dari manajemen. Meskipun, MU saat ini tengah terpuruk di Liga Inggris.

"Kami memiliki rencana jangka panjang. Saya telah diberikan pekerjaan ini dan jika Anda kalah satu atau dua pertandingan, Anda tak menunggu sinyal kepastian," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, MU tengah tercecer di peringkat ke-12 lantaran start buruk di musim ini. Dari delapan pertandingan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru menang 2 kali, 3 imbang, dan 3 kekalahan.

Fans MU pun mulai gerah dengan kondisi klub kesayangannya. Mereka mulai mendesak manajemen untuk mencopot Solskjaer dari jabatannya.

Solskjaer didapuk sebagai manajer permanen MU pada awal musim ini. Manajer asal Norwegia itu masuk ke MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Awalnya, MU tampil prima di bawah asuhan Solskjaer yang masih menjabat manajer interim. Namun, performa Paul Pogba dan kawan-kawan menukik tajam begitu jabatan Solskjaer dipermanenkan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Sesuai Rencana

Daniel James
Manchester United (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Solskjaer juga meyakini rencana MU soal transfer pemain sudah tepat. Menurutnya, MU telah berada dalam jalur yang benar soal merekrut pemain.

Keterpurukan MU saat ini disinyalir salah satunya karena gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan. Akibatnya, MU hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai striker.

Lukaku dan Sanchez hengkang dari MU ke Inter Milan di awal musim ini. Lukaku hengkang secara permanen, sementara Sanchez dipinjamkan.

"Kami memulai dengan rencana dan rencana perekrutan sudah sesuai. Saya 100 persen yakin dari sejak saya di sini bahwa strukturnya sudah tepat. Sebab pada akhirnya manajer lah yang menentukan," ujarnya.

3 of 3

Hadapi Liverpool

MU akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019) akhir pekan ini di Old Trafford. Meski berstatus tuan rumah, MU tak diunggulkan menang di laga tersebut.

Pasalnya, Liverpool datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah selalu menang dalam delapan laga awal di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp juga tengah duduk di puncak klasemen dengan 24 poin.

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019