Sukses

Marc Marquez Mulai Persiapan MotoGP 2020 di Motegi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menganggap MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi sebagai persiapan untuk menatap musim depan.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Padahal, musim balap tahun ini masih tersisa empat seri lagi.

Marquez memastikan gelar juara dunia saat finis terdepan di MotoGP Thailand awal Oktober 2019. Perolehan poin pembalap asal Spanyol ini sudah tak mungkin dikejar para pesaingnya.

Balapan berikutnya berlangsung di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang pada akhir pekan ini. Marquez menjadikan MotoGP Jepang tahun ini sebagai persiapan musim depan.

Musim depan, pembalap berusia 26 tahun ini ingin memecahkan rekor menjadi juara dunia MotoGP lima kali beruntun. Persiapan matang harus dilakukan sejak dini.

"Musim 2020 mulai di Motegi," kata Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlawanan Rookie

Namun, balapan di Sirkuit Motegi tentu tidak akan mudah bagi Marquez. Pembalap yang identik dengan nomor 93 itu akan mendapat perlawanan dari rookie Fabio Quartararo, yang membela Petronas Yamaha SRT.

Quartararo mampu memaksa Marquez berduel pada lap terakhir dua balapan MotoGP musim ini. Aksi itu membuat Marquez mempertimbangkan pembalap asal Prancis itu sebagai salah satu penantang utama untuk MotoGP 2020.

3 dari 3 halaman

4 Kali Beruntun

Marc Marquez mampu menjadi juara dunia MotoGP empat kali beruntun yakni tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019. Gelar terakhir didapat setelah dia finis terdepan di Sirkuit Buriram, MotoGP Thailand awal Oktober 2019. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.