MotoGP: Target Marc Marquez Bawa Honda Rebut Triple Crown

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Okt 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 11:22 WIB
Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata belum puas meski sudah mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019. Dia ingin membantu Honda merebut tiga gelar sekaligus.

Marc Marquez mengunci gelar juara dunia kedelapannya di MotoGP Thailand awal Oktober 2019. Tapi, pembalap berjulukan The Baby Alien itu punya target lain.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut sekarang berhasrat mengawinkan tiga gelar untuk Honda pada MotoGP musim ini yaitu juara dunia pembalap, juara konstruktor, dan juara tim.

"Targetnya sekarang untuk meraih Triple Crown (tiga gelar). Gelar konstruktor sudah terlihat, gelar untuk tim akan sulit, namun kami tidak akan menyerah," ujar Marc Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Sekarang saatnya berjuang untuk gelar-gelar lainnya, masih ada gelar konstruktor dan tim untuk membantu Honda juara. Saya menantikan balapan di Motegi, karena itu adalah balapan kandangnya Honda dan para fan Jepang sangat lah spesial," jelas Marquez.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kans Terbuka

Selebrasi Nyeleneh Marc Marquez di MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjulurkan lidahnya sembari memperlihatkan 10 jarinya sebagai simbol kemenangannya yang kesepuluh di di Sirkuit Sachsenring GP Jerman. (AFP/Tobias Schwarz)

Saat ini, Honda memuncaki klasemen konstruktor MotoGP dengan koleksi 331 poin, unggul 77 poin atas rival terdekatnya, Ducati. Kans untuk juara konstruktor terbuka lebar.

Sementara dalam perebutan gelar tim, Repsol Honda menduduki posisi kedua, tertinggal 19 poin dari Ducati yang diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo terbilang jeblok dan kurang membantu dalam perolehan poin.

3 dari 3 halaman

Posisi Tertinggi

Penghitungan poin kategori juara tim ini yakni semua poin yang didapat kedua pembalap dijumlah, yang terbanyak menempati peringkat tertinggi di klasemen tim.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓