MU Pincang saat Jamu Liverpool

Oleh Thomas pada 17 Okt 2019, 07:45 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) tidak bisa turun dengan kekuatan penuh di super big match Liga Inggris akhir pekan nanti. Dua pemain bintang Setan Merah telah dipastikan tidak akan turun.

Kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba mengalami cedera sehingga terancam tidak akan bisa bermain saat menjamu Liverpool di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Pogba terkena cedera pergelangan kaki dan sudah absen dalam beberapa pertandingan MU. Pria Prancis itu juga melewatkan dua laga internasional bersama negaranya.

Pria 26 tahun itu berusaha mati-matian untuk bisa fit saat MU bertemu Liverpool. Pogba terbang ke Dubai untuk melakukan pemulihan cedera. Sayangnya eks pemain Juventus itu masih belum pulih dan tidak akan main saat melawan Liverpool.

"Paul mengalami cedera, dia kembali, dia bekerja sangat keras. Dia menjalani pemindaian setelah pertandingan Arsenal dan mungkin perlu istirahat beberapa minggu dalam boot jadi mudah-mudahan dia tidak akan terlalu lama, tapi dia tidak akan tampil pada laga, tidak," ujar manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Solskjaer Pusing

Logo Manchester United
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

Adapun De Gea mengalami cedera otot saat membela Spanyol di laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Swedia. Solskjaer pun memperkirakan De Gea tidak akan main. "David perlu dipindai. Saya pikir dia akan absen," terang Solskjaer seperti diberitakan Sportsmole.

Absennya Pogba dan De Gea akan membuat pusing Solskjaer. Keduanya merupakan pemain pilar MU. Selain itu Setan Merah juga butuh kemenangan setelah tak menang di tiga laga terakhir.

3 of 3

Berharap Romero

Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Selain Pogba dan De Gea, MU juga tidak akan bisa memainkan Jesse Lingard, Eric Bailly, Phil Jones dan Diogo Dalot. Adapun Luke Shaw dan Mason Greenwood diragukan bisa turun.

Posisi De Gea akan digantikan kiper asal Argentina Sergio Romero. Sedangkan Nemanja Matic mengisi satu tempat di lini tengah yang ditinggalkan Pogba.

Lanjutkan Membaca ↓