8 Figur Tenar yang Mendukung Manchester United, Salah Satunya Shahrukh Khan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 17 Okt 2019, 08:10 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 19:15 WIB
Legenda Manchester United Meriahkan Pemberian Hadiah Pemenang Chevrolet Fan Cup 2017

Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub paling populer di dunia. Klub berbasis Old Trafford itu memiliki fans dari beragam kalangan.

Eksistensi fans menjadi bagian penting dalam sepak bola. Fan yang suportif disebut akan menambah semangat pemain yang berlaga di lapangan.

Sederet sosok terkenal dunia dan Indonesia juga berstatus penggemar Manchester United. Penyanyi Via Vallen adalah salah satunya.

Pelantun lagu "Sayang" itu merupakan penggemar Setan Merah yang cukup fanatik. Perempuan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, itu bahkan pernah menyaksikan langsung pertandingan MU di Old Trafford.

Bukan hanya itu, Via Vallen dikabarkan mengidolakan kiper Setan Merah, David de Gea. Pada akhir Februari 2018, Via pernah memberi komentar dalam postingan De Gea.

Saat itu, kiper asli Spanyol dikabarkan semakin dekat dengan kepindahannya ke Real Madrid. Sebagai super fan, Via seolah tak ingi idolanya tersebut pergi. "Please Stay," tulis Via kala itu.

Berikut tim Bola.com telah merangkum delapan sosok terkenal yang ternyata fans Manchester United.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 9

1. Kim Jong-un

Kim Jong-un
Gambar tak bertanggal yang dirilis pada 9 Oktober 2019, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un mengunjungi ladang pertanian No. 1116 dari KPA Unit 810 di lokasi yang dirahasiakan. Ini merupakan penampilan perdana Kim Jong-un sejak perundingan nuklir dengan AS tidak mencapai titik temu. (KCNA VIA KNS/AFP)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un ternyata menyukai Manchester United. Mirror pernah mengabarkan bahwa Kim sudah lama menjadi pencinta klub besar asal Inggris itu.

Kim dikabarkan sangat menyukai sepak bola. Dia juga tak pernah melewatkan untuk menonton turnamen-turnamen besar sepak bola, seperti Piala Dunia, Liga Champions dan lain-lain. 

Seorang senator asal Italia, Antonio Razzi, pernah mengatakan kepada The Sun soal perbincangannya dengan Kim. Dia mengaku pernah berbincang secara privat dengan Kim. Saat itu, Kim mengungkapkan kecintaannya kepada Setan Merah.  

 

3 of 9

2. Megan Fox

Megan Fox
Megan Fox (AP Photo)

Pemeran film "Transformers" itu kerap tampil ke publik dengan menggunakan jersey Manchester United. Kabarnya, Megan Fox mengidolakan mantan pemain MU, Javier Hernandez.

Namun, meski Javier Hernandez tak lagi berseragam MU, Megan Fox disebut tetap mengidolakan Setan Merah.

4 of 9

3. Justin Timberlake

Justin Timberlake
Photo exclusive

Kabar Justin Timberlake adalah salah satu fan Manchester United sudah menjadi rahasia umum. Mantan personel NSYNC itu bahkan pernah diundang mantan strker MU, Alan Smith, untuk menyaksikan laga Manchester United secara langsung.

"Saya Merah. Bodyguard saya Eric dan saya adalah fans Manchester. Saya berteman dengan Smithy, jadi dia pemain favorit saya. Tapi, Ronaldo tentu saja tidak buruk, dia luar biasa. Saya juga sangat menyukai Rooney," kata Timberlake beberapa tahun lalu, seperti dilansir Sportkeeda

 

5 of 9

4. Via Vallen

 
 
 
View this post on Instagram

Menangan mah bebbaaassss 😂 Yowess tak golek uwekk sek nang lapangan tembiring demak gawe sangu nang old trafford emben 😇🤲🏻

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Pedangdut asal Sidoarjo ini disebut menjadi salah satu pencinta Manchester United. Via serin mengunggah foto dengan menggunakan jersey Manchester United di akun Instagram personalnya.

6 of 9

5. Raisa Andriana

Raisa
Raisa tengah menyiapkan sesuatu yang baru, apakah itu? (Budy Santoso/KapanLagi,com)

Penyanyi cantik, Raisa Andriana, adalah fan berat Manchester United. Istri Hamish Daud itu dikabarkan sudah menjadi fan Setan Merah sejak kecil.

Kondisi tersebut bisa dimaklumi. Pelantun lagu "Serba Salah" ini disebut memiliki kakak yang juga seorang fan Manchester United. 

7 of 9

6. Usain Bolt

Intip Latihan Pelari Tercepat Usain Bolt Jelang Debut Jadi Pesepak Bola
Usain Bolt. (AFP Photo/Saeed Khan)

Pelari tercepat dunia Usain Bolt dikenal sebagai fan fanatik Manchester United. Dia pernah mengaku mengidolakan Manchester United karena keberadaan Ruud van Nistelrooy. Sebelumnya, Bolt bukan penggemar The Red Devils.

"Ruud van Nistelrooy merupakan sosok yang membuat saya mendukung Manchester United. Saya melihatnya bermain dan berpikir dia adalah pemain hebat," kata Bolt.

"Anda tahu maksud perkataan saya. Bagi saya, dia yang membuat saya mengidolai Manchester United. Saya tidak pernah berpaling. Saya telah melihat banyak pemain hebat bermain untuk Manchester United," lanjut atlet asal Jamaika itu.

Dengan pernyataan tersebut, Bolt baru menyukai Manchester United pada awal 2000-an. Sebab, Van Nistelrooy tercatat menjadi bagian Manchester United pada periode 2001-2006.

Bahkan, Bolt sudah pernah bermain di markas MU, Old Trafford. Namun, Usain Bolt bukan membela Setan Merah, melainkan tim World XI yang bertanding melawan Inggris XI pada laga amal, 10 Juni 2018.

8 of 9

7. Shahrukh Khan

[Bintang] Salman Khan dan 6 Aktor India yang Pernah Berurusan dengan Hukum
Shahrukh Khan. (Foto: instagram.com/iamsrk)

Artis ternama India, Shahrukh Khan, dikenal sebagai fan Manchester United. Bahkan, King of Bollywood tersebut disebut-sebut pernah bilang akan merasa senang anaknya menjadi pesepak bola dan bermain untuk Manchester United, serta memakai nomor punggung 10. 

Meskipun dia tak pernah datang langsung ke Old Trafford atau memakai jersey Manchester United, kecintaannya terhadap Setan Merah sudah menjadi rahasia umum. 

 

9 of 9

8. Orlando Bloom

Orlando Bloom
Orlando Bloom (AP Photo)

Aktor kenamaan yang membintangi film "The Pirates of the Caribbean" tersebut menjadi fan Manchester United karena dipengaruhi oleh tetangganya. 

"Ketika masih muda, sahabat saya tinggal di sebelah rumah dan ayahnya fan berat Manchester United. Ada tiga anak laki-laki di keluarga itu, jadi saya sering main ke rumah mereka dan meihat sepak bola. Sejak saat itu kami semua otomatis menjadi fans berat Manchester United," kata Orlando Bloom. 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei, published 16/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by