Sukses

Kiprah Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Paling Buruk

Timnas Indonesia belum mendapat poin sama sekali dari empat laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia kembali meraih hasil mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Simon McMenemy dibantai tamunya Vietnam 1-3 pada Selasa (15/10/2019) malam WIB.

Bermain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu melalui Do Duy Manh (26'), Quec Ngoc Hai (55'), dan Nguyen Tien Linh (61'). Satu-satunya gol balasan dicetak Irfan Bachim di menit akhir.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia udah sangat sulit lolos ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda berada di dasar klasemen Grup G.

Timnas Indonesia selalu kalah dari empat pertandingan yang dilakoni. Gawang Indonesia juga kemasukkan 14 gol dan cuma bisa menjaringkan tiga gol (-11).

Puncak klasemen Grup G ditempati dua negara Asia Tenggara lain, Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Peringkat tiga diduduki Uni Emirat Arab dengan enam poin, disusul Malaysia yang baru mendapat tiga angka.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamboja

Di banding negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) lain, prestasi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini merupakan yang paling buruk. Bahkan Kamboja saja bisa mendapat hasil lebih baik.

Sama-sama bertanding empat kali, Kamboja sudah berhasil mendapat satu poin. Kamboja menahan imbang Hong Kong 1-1, meski kemudian mengalami kekalahan memalukan 0-14 dari Iran.

Selain Indonesia, Myanmar sebenarnya juga sama-sama belum meraih poin. Namun Myanmar baru bertanding tiga kali. Selisih golnya pun masih sedikit lebih baik dari Indonesia -10.

3 dari 3 halaman

Filipina dan Singapura

Terpuruknya Myanmar masih dapat dipahami. Pasalnya mereka masuk grup besar. Myanmar harus bertemu Jepang, Kyrgyzstan, Tajikistan dan Mongolia. Sedangkan Timnas Indonesia cuma bertemu tiga negara ASEAn (Thailand, Vietnam dan Malaysia) ditambah UEA.

Sementara itu Singapura sudah mendapat empat poin di Grup D bersama Uzbekistan, Arab Saudi, Palestina dan Yaman. Sedangkan Filipina juga memperoleh empat poin setelah menahan imbang Tiongkok tanpa gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.