Persija vs Semen Padang: Edson Tavares Bidik 3 Poin di Laga Debut

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Okt 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 16 Okt 2019, 11:17 WIB
Edson Araujo Tavares

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjalani laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim Macan Kemayoran akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Melawan Kabau Sirah menjadi debut pelatih anyar Persija Edson Tavares. Juru taktik asal Brasil itu mengatakan persiapan timnya sudah cukup ideal menghadapi laga ini.

Tavares berharap Persija mampu mengamankan tiga poin. "Saya tidak bisa bicara banyak, besok adalah laga pertama di sini. Begitu juga dengan pemain, mereka sangat sudah siap," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Pada laga ini, Persija tak diperkuat sejumlah pemain pilar. Kiper Andritany Ardhiyasa, gelandang Riko Simanjuntak, dan bek Rezaldi Hehanussa karena harus membela Timnas Indonesia.

Selain itu, Rohit Chand juga mesti memenuhi panggilan Timnas Nepal. Sedangkan Feby Eka Putra bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Meski demikian, Tavares sudah menyiapkan strategi alternatif untuk Persija. "Pelatih selalu menyiapkan terbaik. Saya tahu ini sulit tapi saya selalu mengutip omongan Presiden Amerika Barack Obama 'Yes We Can' jadi percayalah bahwa kita bisa. Yang penting pemain harus mendukung saya," tutup pelatih berusia 63 tahun.

 

2 of 3

Sudah Paham Strategi

Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United
Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gelandang Persija Sandi Darman Sute mengaku mulai memahami taktik dan strategi yang diinginkan pelatih Edson Tavares. "Coach Tavares sudah melatih dua minggu lebih, pasti dari dua minggu itu sudah memberikan karakter dan tanggung jawab buat kami semua. Sebagai pemain kami selalu kerja keras di dalam latihan, latihan fisik, taktik, dan semuanya," ujarnya.

Mengenai kesiapannya dalam menatap laga melawan Kabau Sirah, Sandi juga optimistis. Eks Borneo FC ini mengincar poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami harus kerja keras, konsisten, dan fokus, sesuai instruksi dari pelatih. Insya Allah besok kami bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," tutupnya.

 

3 of 3

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓