Sukses

Persija vs Semen Padang: Edson Tavares Bidik 3 Poin di Laga Debut

Laga kontra Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 akan menjadi debut pelatih anyar Persija Jakarta Edson Tavares.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjalani laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim Macan Kemayoran akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Melawan Kabau Sirah menjadi debut pelatih anyar Persija Edson Tavares. Juru taktik asal Brasil itu mengatakan persiapan timnya sudah cukup ideal menghadapi laga ini.

Tavares berharap Persija mampu mengamankan tiga poin. "Saya tidak bisa bicara banyak, besok adalah laga pertama di sini. Begitu juga dengan pemain, mereka sangat sudah siap," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Pada laga ini, Persija tak diperkuat sejumlah pemain pilar. Kiper Andritany Ardhiyasa, gelandang Riko Simanjuntak, dan bek Rezaldi Hehanussa karena harus membela Timnas Indonesia.

Selain itu, Rohit Chand juga mesti memenuhi panggilan Timnas Nepal. Sedangkan Feby Eka Putra bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Meski demikian, Tavares sudah menyiapkan strategi alternatif untuk Persija. "Pelatih selalu menyiapkan terbaik. Saya tahu ini sulit tapi saya selalu mengutip omongan Presiden Amerika Barack Obama 'Yes We Can' jadi percayalah bahwa kita bisa. Yang penting pemain harus mendukung saya," tutup pelatih berusia 63 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Paham Strategi

Gelandang Persija Sandi Darman Sute mengaku mulai memahami taktik dan strategi yang diinginkan pelatih Edson Tavares. "Coach Tavares sudah melatih dua minggu lebih, pasti dari dua minggu itu sudah memberikan karakter dan tanggung jawab buat kami semua. Sebagai pemain kami selalu kerja keras di dalam latihan, latihan fisik, taktik, dan semuanya," ujarnya.

Mengenai kesiapannya dalam menatap laga melawan Kabau Sirah, Sandi juga optimistis. Eks Borneo FC ini mengincar poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami harus kerja keras, konsisten, dan fokus, sesuai instruksi dari pelatih. Insya Allah besok kami bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.