Sukses

2 Alasan Jurgen Klopp Ini Bikin Real Madrid dan MU Gigit Jari

Klopp sukses memimpin Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu. Liverpool pernah dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menolak tawaran dari Real Madrid. Ini dilakukan Klopp sebelum mengambil perannya di Merseyside.

Penolakan Klopp pada Real Madrid ini, diungkapkan mantan striker Liverpool, Robbie Fowler. Dalam sebuah wawancara ia menjelaskan bahwa Klopp memberitahunya bahwa dirinya sudah menolak lamaran Madrid dan Manchester United.

Fowler kemudian menjelaskan alasan pelatih asal Jerman itu, menolak klub-klub tersebut karena 'pengaruh komersial'. Dan, sebaliknya ia menerima peran di Anfield karena 'identitas' dan 'sejarah'.

"Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun yang lalu dan dia mengatakan kepada saya dia menolak beberapa klub super kaya setelah Dortmund - salah satunya pasti Manchester United dan yang lainnya mungkin Real Madrid," kata Fowler kepada The Mirror, seperti dikutip oleh Diario AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Keseimbangan

“Karena dia benci bagaimana mereka hanya berfokus pada pengaruh komersial. Dia mengatakan dia menyukai Liverpool karena mereka memiliki keseimbangan antara uang yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah serta identitas klub dan penggemar mereka.”

Sulit untuk menentukan periode waktu apa yang dirujuk Fowler, karena Klopp ditunjuk sebagai bos The Reds pada Oktober 2015. Ini terjadi tiga bulan sebelum Rafael Benitez dipecat di Los Blancos dan digantikan Zinedine Zidane.

3 dari 3 halaman

Kuasai Klasemen

Klopp sukses memimpin Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu. Sebelumnya, mereka dikalahkan 3-1 di final oleh tim asuhan Zidane.

Liverpool pun kini tengah bersaing merebut gelar juara Liga Inggris dari tangan Manchester City. Hingga pekan ke-8, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna yakni 24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp