Sukses

Turnamen PUBG Mobile Antarkampus Kembali Bergulir di Indonesia

Gebrakan kembali dilakukan PUBG Mobile dalam industri mobile game di Indonesia dengan mengadakan turnamen terbesar antaruniversitas atau kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Gebrakan kembali dilakukan PUBG Mobile dalam industri mobile game di Indonesia dengan mengadakan turnamen terbesar antar universitas atau kampus untuk kedua kalinya yang diberi nama PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019-2020 (PMCC 2019-2020).

Untuk turnamen PUBG Mobile antarkampus ini, total hadiah yang diberikan mencapai lebih dari Rp200 juta. Event ini sebagai komitmen PUBG Mobile untuk berkontribusi kepada perkembangan dunia E-Sport di Indonesia.

Para peserta akan melalui tahapan-tahapan yang menantang sebelum meraih gelar juara PMCC 2019-2020, seperti babak kualifikasi kampus, campus playoffs, kualifikasi wild card, hingga nantinya ke-16 terbaik akan bertarung di tahapan grand final. Serta untuk para peminat yang universitasnya tidak ada dalam daftar ke-64 universitas yang dikunjungi; para peminat dapat ikut serta dalam babak kualifikasi wildcard yang diadakan secara online dan terbuka untuk seluruh mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Direktur E-sport PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li, mengatakan bahwa alasan diadakannya PMCC 2019-2020 sebagai bentuk apresiasi PUBG Mobile terhadap besarnya minat para pemain terutama para mahasiswa; serta untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia E-Sport di Indonesia.

"Sebagai turnamen terbesar antar kampus di Indonesia, PUBG Mobile berharap dapat berbagi pesan akan semangat sportivitas tinggi dari para finalis yang mewakili universitasnya masing-masing. Selain itu, PUBG Mobile juga berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman positif yang luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lainnya; serta masyarakat," jelas Gaga Li dalam rilis yang diterima wartawan.

Selain tahapan-tahapan tersebut di atas; PMCC 2019-2020 kali ini juga memberikan rangkaian acara menarik lainnya, seperti Rising Caster Hunt yang merupakan acara pencarian bakat kepada para mahasiswa yang ingin memulai karir di dalam lingkup Esport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Jadi Duta

Selain itu, PMCC 2019-2020 kali ini juga mengadakan acara Campus Ambassador di mana setiap mahasiswa di seluruh Indonesia berkesempatan untuk menjadi duta PMCC 2019-2020 serta menjadi team manager untuk team yang lolos ke babak grand final.

Direktur Utama PT. Bank Sinarmas Tbk, Frenky Tirtowijoyo, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia dengan jumlah pengguna game e-sport terbesar. Untuk itu, kami sangat mendukung komitmen PUBG Mobile dalam mengembangkan dunia E-Sport di Indonesia.

Dia menilai, E-sport bukan hanya untuk hiburan semata. Namun, terdapat nilai-nilai edukasi yang diajarkan kepada generasi milenial dan membuka kesempatan lebar akan sebuah karier baru yang juga menjanjikan.

"Hal ini sejalan dengan misi Bank Sinarmas dalam menggiatkan edukasi digital financial ke masyarakat terutama generasi milenial. Kami sadar bahwa generasi milenial harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Seperti melengkapi diri mereka dengan proteksi asuransi dan investasi sebagai modal untuk masa depan mereka," terang Frenky.

3 dari 3 halaman

23 Kota

Bekerja sama dengan Bank Sinarmas, proses kualifikasi PMCC 2019 telah resmi dilakukan. Hal yang berbeda dengan PMCC sebelumnya; kali ini, PUBG Mobile mengadakan babak penyisishan di 64 universitas ternama di Indonesia yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi, seperti:

1. Medan

2. Padang

3. Lampung

4. Pekanbaru

5. Pontianak

6. Samarinda

7. Jakarta

8. Tangerang

9. Depok

10. Manado

11. Makassar

12. Gresik

13. Surabaya

14. Sumbawa

15. Mataram

16. Lombok

17. Palu

18. Madura

19. Bandung

20. Malang

21. Bali

22. Solo

23. Bogor

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.