Sukses

Bassist Stone Roses Nongol di Film Dokumenter Rivalitas Liverpool Vs MU

Liverpool akan menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019)

Liputan6.com, Manchester - Liverpool akan menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019) akhir pekan ini. Jelang laga, stasiun tv Liverpool (LFC TV) membuat film dokumenter berjudul Us and Them tentang rivalitas kedua tim.

Uniknya, film ini menyertakan juga Gary Mounfield, bassist band era 80an, The Stone Roses. Dalam film itu, Mounfield yang akrab disapa Mani itu bercerita tentang rivalitas kedua klub di eranya.

Mani menuturkan, rivalitas Liverpool vs MU baru lahir di era 70an dan 80an. Menurut Mani, MU begitu dominan di era 60an, sehingga tanpa rival.

"Tetapi Liverpool lalu muncul ketika kami sedang kurang bagus (di era 1970an dan 1980an) di bawah berbagai manajer dan kami terbiasa melihat kalian memenangkan segalanya," ujar Mani.

Mani menambahkan, sebagai fans MU, ia tentu cemburu melihat kesuksesan Liverpool saat itu. Menurutnya, kecemburuan tersebut baru tertuntaskan saat MU ditangani Sir Alex Ferguson dan sukses besar.

"Namun sepak bola seperti roda, setiap tim punya waktunya masing-masing. Kalian lalu kami. Lalu tim-tim London dan sekarang Manchester City serta Liverpool mulai kembali," kata Mani.

Liverpool dan MU merupakan dua klub tersukses di tanah Britania. Liverpool tercatat mengemas 17 gelar juara Liga Inggris serta enam trofi Liga Champions, sementara MU 20 gelar juara Liga Inggris dan 2 trofi Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Klopp

Lebih lanjut, Mani juga memuji kiprah Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Mani menuturkan, Klopp saat ini tengah mencoba menyaingi Ferguson di MU.

"Saya kira Klopp tengah mencari dan berpikir. ' Oke, saya akan menunjukkan kepada Ferguson. Saya akan menumbangkan dia dari singgasananya," kata Mani.

Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Inggris 2019/20 dengan 24 poin. Sementara, MU tengah terpuruk di peringkat ke-12.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU