Sukses

Laga Bulgaria Vs Inggris di Kualifikasi Euro 2020 Memakan Korban Jiwa

Satu orang pria berusia 32 tahun tewas jelang laga Bulgaria Vs Inggris di Kualifikasi Euro 2020. Penyebab kematian belum diketahui.

Liputan6.com, Sofia - Kementrian Dalam Negeri Bulgaria mengonfirmasi tewasnya satu pria berkebangsaan Inggris pada Selasa (15/10/2019) dinihari WIB. Kabar tewasnya pria tersebut menyebar hanya beberapa saat jelang laga Bulgaria vs Inggris di Sofia dalam pentas Kualifikasi Euro 2020.

"Seorang pria berusia 32 tahun meninggal dunia. Kepolisian sedang bekerja menjelaskan situasi dari insiden tersebut. Penyebab kematian belum dapat teridentifikasi," ujar salah satu juru bicara seperti dilansir The Guardian.

Menurut keterangan kepolisian, pria tersebut ditemukan tanpa pertolongan di pusat kota. Namun kepolisian belum dapat mengonfirmasi isu yang menyebut sang pria meregang nyawa karena konsumsi obat-obatan.

Otoritas Inggris dan Bulgaria saat ini belum mau berkomentar lebih jauh terkait penyebab kematian. Namun mereka berjanji bakal membantu keluarga sang pria dalam menangani jenazahnya.

Pertandingan Bulgaria vs Inggris menyedot hampir 3.400 suporter tim tamu ke kota Sofia. Kehadiran suporte0 Inggris itu kabarnya sempat memicu keributan dengan suporter Bulgaria.

Satu orang suporter Inggris terpaksa dilarikan ke rumah sakit sehari sebelum pertandingan karena lengannya patah. Ia diduga terlibat kerusuhan dengan suporter tuan rumah.

Inggris sendiri akhirnya menang telak 6-0 atas Bulgaria. Gol-gol Inggris lahir dari aksi Marcus Rashford (7'), Ross Barkley (20', 32'), Raheem Sterling (49', 69'), dan Harry Kane (85').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlakuan Rasis

Di sisi lain, pertandingan Bulgaria vs Inggris diwarnai cemoohan rasis oleh suporter tuan rumah kepada pemain Inggris, Tryron Mings. Mereka berteriak menirukan suara monyet untuk mencemooh.

Aksi tak terpuji itu lalu memancing reaksi para pemain Inggris. Pelatih Inggris, Gareth Southgate terlihat mengadu ke ofisial ke-4 yang berada di pinggir lapangan.

Panitia pertandingan lalu bereaksi dengan mengusir sekelompok suporter yang bertindak rasis. Namun aksi mereka terlanjur mengundang kecaman terutama dari pers dan pemain Inggris.

3 dari 3 halaman

Di Puncak

Kemenangan telak atas Bulgaria memantapkan posisi Inggris di puncak grup A dengan 15 poin. Dari enam pertandingan, Inggris mengemas 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

Pada pertandingan selanjutnya, Inggris akan menjamu Montenegro, Jumat (15/11/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.