Sukses

Hijabnya Terbuka, Pesepak Bola Wanita Ini Mendapat Perlindungan dari 5 Lawannya

Kisah menarik terjadi di Liga Putri Yordania, saat seorang pemain tersingkap kerudungnya, kemudian lima lawannya langsung menutupi pesepak bola perempuan tersebut.

Jakarta - Sepak bola merupakan satu di antara permainan yang paling populer. Permainan ini bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa serta laki-laki maupun perempuan.

Tak hanya itu, sepak bola kerap menampilkan sisi-sisi unik, menarik, kemanusiaan dan realita nyata keberagaman.

Cerita nilai-nilai keindahan sepak bola tersaji dalam video singkat yang diunggah akun Twitter @Footynions baru-baru ini. Dalam video berdurasi 21 detik itu terlihat pesepak bola wanita membetulkan hijabnya karena tertarik saat melewati adangan pemain lawan.

Uniknya, saat pesepak bola berhijab itu sedang merapikan kembali hijabnya, lima lawannya langsung berdiri melingkar menutupi wanita tersebut agar rambutnya tak terlihat penonton maupun kamera.

Hal tersebut menunjukkan sepak bola tidak hanya permainan di lapangan, melainkan ada juga keberagaman, solidaritas, hingga saling menghormati satu sama lain.

Selain itu, dalam video tersebut menunjukkan pesepak bola bisa berbaur satu sama lain tanpa memandang ras maupun agama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut sudah disukai lebih dari 16 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 4 ribu kali. Video tersebut kali pertama diunggah pada Minggu, (13/10/2019).

Tampaknya banyak warganet yang bersimpati dengan yang dialami sang pemain yang jilbabnya terbuka. Mereka juga memberikan apresiasi kepada  lima lawannya langsung berdiri melingkar menutupi wanita tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Positif

Banyak komentar positif yang menghiasi unggahan tersebut. Dalam kolom komentar, sang pemilik akun juga tak lupa memberikan keterangan pertandingan tersebut merupakan final Liga Sepak Bola Putri Yordania antara Shabab Alordan melawan Amman Club.

"Lebih dari sekadar permainan. ❤️ sepak bola," tulis akun @Rafiest

"Ini adalah hal terindah yang pernah saya lihat 😍," ujar akun @mahnoor_1996 dalam kolom komentar.

"Sikap solidaritas dan rasa hormat yang indah 👏👏," tulis akun @marycarol40.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 15/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.