AC Milan dan MU Berebut Bintang Barcelona

Oleh Thomas pada 15 Okt 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 12:30 WIB
Pemain Gaji Tinggi, Barcelona
Perbesar
Ivan Rakitic (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Milan- AC Milan menganggu rencana Manchester United (MU) merekrut gelandang Barcelona Ivan Rakitic pada bursa transfer paruh kedua, Januari 2020 nanti.

Rakitic hampir pasti akan dijual Barcelona pada Januari 2020. Pemain asal Kroasia itu kalah bersaing dengan pemain anyar Frenkie de Jong serta Arthur Melo.

Awalnya MU yang paling dijagokan mendapatkan Rakitic. Setan Merah diyakini sudah melakukan pendekatan resmi kepada Barcelona untuk membajak pemain 31 tahun tersebut.

Konon MU sudah siap melayangkan proposal resmi kepada Barcelona untuk merekrut Rakitic seniali 35 juta pound (Rp 624 miliar).

MU sangat membutuhkan Rakitic karena lini tengah yang sangat lemah. Kehadiran eks pemain Sevilla itu akan menambah kreativitas lini tengah.

 

 

2 dari 3 halaman

Diganggu AC Milan

Ivan Rakitic
Perbesar
Ivan Rakitic (LLUIS GENE / AFP)

Usaha MU merekrut Rakitic akan menemui jalan terjal. Calciomercato melaporkan AC Milan ikut memburu Rakitic untuk bursa transfer Januari 2020.

AC Milan melirik Rakitic karena butuh kehadiran pemain berpengalaman guna mengangkat prestasi tim. Saat ini I Rossoneri praktis tak punya pemimpin di atas lapangan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Rakitic

Real Madrid Vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (AP/Manu Fernandez)

Sejak membela Barcelona tahun 2014, Rakitic sudah mempersembahkan banyak gelar seperti empat trofi La Liga, Satu Liga Champions, empat Copa del Rey hingga satu Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓