Sukses

Fellaini Tak Menyesal Pernah Bergabung ke MU

Marouane Fellaini mengaku tak menyesal pernah bergabung dengan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Marouane Fellaini mengaku tak menyesal pernah bergabung dengan Manchester United (MU). Meskipun, ia tak begitu sukses di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Fellaini bergabung dengan MU pada musim 2013/14 dari Everton. Selama enam musim, pemain asal Belgia itu tampil 177 kali dan menyumbang 22 gol.

Soal trofi, Fellaini mempersembahkan empat trofi yakni Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Ia mengakhiri masa baktinya di MU pada akhir musim 2018/19 dan hengkang ke Tiongkok.

"Oke, saya tidak menjuarai Liga Inggris, tetapi itu bagian dari sepak bola. Manchester City sungguh kuat kala itu dan sulit mengalahkan mereka," kata Fellaini seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi saya juga menjalani beberapa pertandingan hebat dan mencetak gol penting. Jadi bagi saya, waktu saya di MU itu menyenangkan," ujarnya menambahkan.

Fellaini sendiri saat ini berkarier di Shandong Luneng di Liga Super Tiongkok. Dari 28 kali main, ia telah mencetak 11 gol.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Betah di Tiongkok

Meski tergolong bukan liga papan atas di dunia, Fellaini ternyata menikmati kariernya di Negeri Tirai Bambu. Menurut pemain berusia 31 tahun itu, menganggap kariernya kini sebagai tantangan.

"Atmosfer, intensitas, antusiasme penonton berbeda. Tetapi ini tantangan baru. Memang sudah waktunya bagi saya meninggalkan Eropa," kata Fellaini.

"Saya ingin tantangna baru dan saya senang. Itulah kenapa, saya tak menyesal," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Fellaini Selama di MU

2013/14: 21 main, 0 gol

2014/15: 31 main, 7 gol

2015/16: 34 main, 4 gol

2016/17: 47 main, 4 gol

2017/18: 23 main, 5 gol

2018/19: 21 main, 2 gol

Trofi:

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 1

Liga Europa: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU