5 Pesepak Bola Dunia Mencoba Peruntungan Menjadi Vlogger

Oleh Hesti Puji Lestari pada 15 Okt 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 12:16 WIB
Pesepak Bola Top Dunia yang Eksis Sebagai YouTuber

Jakarta - Menjadi pesepak bola top dunia mungkin cita-cita besar bagi sebagian orang. Tapi, tidak semua pesepak bola dunia bisa mencapai titik terbaik kariernya.

Bukan keputusan aneh jika beberapa pesepak bola ternama dunia mencoba peruntungan di bidang lain. Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo tampaknya menjadi pesepak bola yang sudah memiliki karier lain di samping karier sepak bolanya.

Bintang Timnas Portugal itu kerap malang melintang sebagai model dan bintang iklan. Dia juga sudah memulai beragam bisnis, mulai fashion hingga properti. 

Di dunia digital seperti sekarang ini, memulai karier baru bukan perkara yang susah. Apalagi, sejumlah platform menyediakan tempat untuk berkreasi, misalnya saja platfom YouTube.

Dari penelusuran Bola.com, sejumlah pesepak bola ternama ternyata cukup cerdik dalam memanfaatkan perkembangan dunia digital untuk mencoba peruntungan baru. Mereka diyakini cukup berhasil membuat konten YouTube.

Berikut lima pesepak bola dunia yang mencoba peruntungan menjadi vlogger:

2 dari 6 halaman

1. Petr Cech (51,8 Ribu Subscriber)

7 Aksesoris Pesepak Bola
Petr Cech. (AFP/Adrian Dennis)

Petr Cech memulai kariernya sebagai vlogger sejak empat tahun lalu. Mantan rekan Mesut Ozil di Arsenal ini disebut sangat menyukai bermain drum.

Jadi tak heran kalau seluruh konten YouTubenya memperlihatkan kelihaiannya memukul drum.

3 dari 6 halaman

2. Marcelo (1,25 Juta Subsciber)

Intip Persiapan Pemain Real Madrid Jelang Jamu Club Brugge
Bek Real Madrid Marcelo (dua kiri) bercanda dengan rekan-rekannya saat berlatih di kompleks latihan Valdebebas, Madrid, Spanyol, Senin (30/9/2019). Real Madrid bersiap jelang menjamu Club Brugge dalam laga Liga Champions. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bek Real Madrid ini juga seorang vlogger. Marcelo memang baru mengelola akun YouTubenya itu sejak satu tahun lalu.

Namun, atensi yang diberikan penggemar cukup luar biasa. Kepiawaian pemain Timnas Brasil tersebut dalam menggabungkan audio dan visual dalam setiap kontennya, disebut menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar.

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil (69,3 Ribu Subscriber)

Pesepak Bola Top Dunia yang Eksis Sebagai YouTuber
Mesut Ozil – Gelandang Arsenal ini ternyata mempunyai bakat sebagai Vlogger. Aktivitas sehari hari serta challenge merupakan konten yang biasa diupload di YouTube nya. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Wajah tampan yang dimiliki Mesut Ozil disebut menjadi modal berharga untuk menjadi vlogger. Dari hasil penelusuan Bola.com, Ozil sudah mulai membuat konten YouTube sejak lima tahun lalu.

Meski Ozil jarang mengunggah konten baru, namun pengikutnya sudah cukup banyak lho.

5 dari 6 halaman

4. Rio Ferdinand (572 Ribu Subsciber)

Pesepak Bola Top Dunia yang Eksis Sebagai YouTuber
Rio Ferdinand – Mantan Bek Timnas Inggris ini menghabiskan masa pensiunnya dengan menjadi komentator bola dan membuat video YouTube. Legenda MU ini sering berbagi kegiatan sehari-hari nya. (AFP/Patrik Stollarz)

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga cukup aktif mengunggah video di akun YouTubenya. Sejauh ini, ada 327 video yang telah diunggah Ferdinand.

Konten video Rio Ferdinand cukup beragam, meskipun sebagian besar masih berkaitan dengan sepak bola. Ada sesi perbincangan dengan pesepak bola, legenda, atau analisis. 

6 dari 6 halaman

5. Juan Mata (209 Ribu Subscriber)

Manchester United, Premier League, Alexis Sanches
Gelandang Manchester United, Juan Mata. (AP/Mike Egerton)

Selain Rio Ferdinand, Juan Mata juga menjadi pemain Manchester United yang punya akun YouTube. Pemain kidal asal Spanyol itu bahkan sudah 88 kali mengunggah video konten.

Sayang, tak ada konten baru di akun YouTube Juan Mata sejak satu tahun terakhir.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 15/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar