Sukses

Begini Rincian 700 Gol Cristiano Ronaldo

Ronaldo membuat gol ke-700 ke gawang Ukraina bersama timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020.

Liputan6.com, Lisbon- Penyerang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menorehkan gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya. Gol ke-700 Ronaldo tercipta bersama timnas Portugal pada Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak satu gol lewat penalti saat melawan Ukraina. Sayangnya pesta Ronaldo tidak lengkap karena di laga tersebut Portugal harus mengakui keunggulan Ukraina 1-2 di Kualifikasi Euro 2020.

Secara keseluruhan, Ronaldo menempati urutan enam pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dunia. Kekasih Georgina Rodriguez itu masih kalah dari Josef Bican (805 gol), Pele (779), Romario (748), Ferenc Puskas (709), dan Gerd Muller (701).

Melihat performa pria 34 tahun itu yang masih tajam dan belum berencana pensiun dalam waktu dekat, Cristiano Ronaldo setidaknya akan bisa menyalip rekor Muller dan Puskas.

Dari 700 gol yang dicetaknya selama menjadi pemain profesional, Ronaldo paling banyak membuat gol untuk Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ronaldo menghasilkan 450 gol.

Gol ke gawang Ukraina menjadi sumbangsih ke-95 Ronaldo untuk Portugal. Adapun ketika masih membela MU, Cristiano Ronaldo berhasil menjaringkan 118 gol. Bersama klubnya saat ini, Juventus, Ronaldo baru membuat 32 gol. Lima gol lainnya dicetak Ronaldo bersama klub profesional pertamanya, Sporting CP.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sevilla

Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Ronaldo. Total 27 gol pernah disarangkan Ronaldo ke gawang Sevilla. Menyusul kemudian Atletico Madrid yang sudah 25 kali dijebol Ronaldo.

Ronaldo juga cukup sering mencetak gol ke gawang rival abadi Real Madrid, Barcelona dengan total 18 gol. Torehan gol Ronaldo paling banyak tercipta di Arena La Liga dengan total 311 gol.

3 dari 3 halaman

Kaki Kanan

Seperti dikutip dari Opta, Ronaldo paling sering menjebol gawanbg lawan dengan menggunakan kaki kanan sebanyak 442 kali. Kaki kiri 129 kali, kepala 127 kali. Dua gol sisanya dicetak dengan bagian tubuh lainnya

Sepanjang kariernya, Ronaldo sukses memasukkan 113 tendangan penalti dan 56 kali tendangan bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo

  • CR7