Sukses

Lima Tim yang Sudah Lolos ke Putaran Final Euro 2020

Sudah ada lima tim yang lolos ke putaran final Euro 2020. Ukraina menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos.

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020 masih berlangsung. Namun sudah ada lima negara yang telah berhasil mengamankan tiket ke putaran final.

Ukraina menjadi tim kelima yang lolos ke putaran final Euro 2020. Ukraina melaju usai menang tipis 2-1 saat menjamu rivalnya di Grup B Portugal.

Dua gol kemenangan Ukraina dicetak oleh Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko. Kemenangan Ukraina ini sekaligus merusak pesta bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Ukraina lewat penalti di babak kedua. Gol ini menandai torehannya ke-700 di berbagai ajang baik bersama klub maupun timnas Portugal.

Prancis seharusnya bisa mengamankan tiket ke putaran final Euro 2020. Sayangnya pasukan Didier Deschamps harus puas bermain imbang 1-1 dengan Turki.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertunda

Sempat uunggul lebih dulu lewat sundulan Olivier Giroud di menit 72, kemenangan Prancis sirna usai Kaan Ayhan menyamakan skor beberapa menit berselang.

Ukraina mengikuti jejak Italia, Belgia, Polandia, dan Rusia yang sudah lebih dahulu mengamankan tiket berlaga di putaran final Euro 2020.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim Lolos

Daftar Lima Tim yang Sudah Pasti Lolos ke Euro 2020

- Italia

- Belgia

- Polandia

- Rusia

- Ukraina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.