Enggan Perpanjang Kontrak, Christian Eriksen Prioritaskan Gabung Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Okt 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 16 Okt 2019, 05:15 WIB
Jebolan Ajax Amsterdam

Jakarta Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, enggan memperpanjang kontraknya bersama klubnya. Ia memprioritaskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun depan. 

Pemain 27 tahun tersebut merupakan satu di antara target utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Real Madrid butuh pemain seperti Eriksen demi meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Selain itu, dia juga bakal menjadi penerus Luka Modric yang telah berumur. Saat ini, Modric telah memasuki usia 33 tahun.

Namun, rencana Los Blancos mendapatkan tanda tangan Christian Eriksen tak terealisasi. Tottenham Hotspur memutuskan untuk tetap mempertahankan gelandang Timnas Denmark tersebut.

Demi bisa memagari Eriksen dari buruan Real Madrid, manajemen Tottenham bakal memberikan kontrak baru. Saat ini, durasi kerja Christian Eriksen bersama Spurs akan berakhir pada 30 Juni 2020.

2 of 2

Pilih Real Madrid

Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Premier League, Christian Eriksen
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mencetak gol indah ke gawang Chelsea pada pekan ke-32 Premier League di Stamford Bridge, London, (1/4/2018). Tottenham menang 3-1. (AFP/Glyn Kirk)

Akan tetapi, pemain bernama lengkap Christian Dannemann Eriksen tersebut dikabarkan ESPN enggan memperpanjang durasi kerjanya bersama Tottenham Hotspur. Dia lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Madrid.

Alhasil, Tottenham akan menjual Eriksen ke Real Madrid pada Januari 2020. Pasalnya, The Lilywhites tidak akan mendapat uang sepeser pun terkait transfer si pemain pada musim panas tahun depan.

Sementara itu, Christian Eriksen berharap proses kepindahannya ke Madrid bisa terwujud pada awal musim 2020-2021. Dengan kontrak yang telah berakhir, Eriksen bisa meminta biaya penandatanganan yang lebih besar kepada El Real.

Meski rumor kepergiannya terus berhembus, Christian Eriksen tetap memperlihatkan performa terbaiknya bersama Tottenham Hotspur. Pada musim ini, dia telah tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak satu gol plus satu assist.

 

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 15/10/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓