Sukses

Cedera, Pemain Buangan MU Absen Hingga Tiga Bulan

Alexis Sanchez dihantam cedera dislokasi tendon di pergelangan kaki. Sanchez bermain di Inter Milan dengan status pinjaman dari MU.

Liputan6.com, Milan - Manajer Cile, Reinaldo Rueda, telah mengakui pemain depan Inter Milan Alexis Sanchez akan absen selama dua atau tiga bulan. Mantan pemain Manchester United (MU) itu, dikabarkan mengalami cedera cukup parah.

Pemain pinjaman dari MU ini berpotensi mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya. Masalah ini didapat Sanchez pada laga Cile melawan Kolombia pada akhir pekan lalu.

Rueda mengakui bahwa bintangnya itu membutuhkan pembedahan untuk memperbaiki masalahnya. "Dia bisa berakhir di bawah pisau [operasi]," katanya pada konferensi pers.

“Inter [Milan], klubnya, akan memutuskan. Kami bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan. Ini memalukan karena dia mulai bermain lagi dengan Inter dan mencetak dua gol, sementara juga bermain di Liga Champions.

“Dia sebenarnya sudah senang dan sangat termotivasi. Sekarang kita harus menunggu waktu yang menentukan ini."

Pemain berusia 30 tahun itu ingin menghabiskan seluruh musim di Inter Milan. Sanchez berada di Italia dengan status pinjaman dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Dislokasi Tendon

Pada laga melawan Kolombia Sanchez harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-88 dan digantikan Feliper Mora. Dia pun berjalan tertatih-tatih ketika meninggalkan pertandingan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Sanchez mengalami masalah di pergelangan kaki kirinya. Bahkan, Federasi Sepak Bola Cile (FFCh) melansir jika pemain berusia 30 tahun tersebut dihantam cedera dislokasi tendon di pergelangan kaki.

3 dari 3 halaman

Dipulangkan ke Milan

Akibat cedera tersebut, Sanchez langsung dipulangkan ke Milan dan akan menjalani perawatan dengan staf medis Inter Milan. Jika hasil MRI memperlihatkan cedera itu cukup parah, Sanchez bakal menjalani operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A