Sukses

Barcelona Segera Sodorkan Kontrak Baru kepada Ansu Fati

Banyak klub yang mengincar pemain muda berbakat milik Barcelona itu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona enggan kehilangan pemain muda berbakat, Ansu Fati. Demi menjaga Fati dari incaran klub lain, Barcelona kabarnya akan segera menyodorkan kontrak baru baginya. 

Pemain berusia 16 tahun itu mengejutkan publik pada awal musim ini. Ia diberikan kesempatan oleh Ernesto Valverde untuk unjuk gigi di lini serang Barcelona saat Lionel Messi absen.

Sang pemuda menunjukkan performa yang sangat apik di skuat Barcelona. Ia bahkan berhasil membuat beberapa gol bagi Barcelona sehingga banyak klub tertarik akan bakat besarnya.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa manajemen Barcelona menyadari ada banyak klub yang ingin membajak Fati. Untuk itu mereka tengah menyusun proposal kontrak baru untuk sang pemuda.

Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat serius untuk mempertahankan Fati dari kejaran klub-klub tersebut.

Mereka tahu bahwa Fati berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan. Untuk itu mereka ingin mengamankan pemain yang berpotensi menggantikan peran Lionel Messi di tim mereka.

Manajemen Barca diklaim tengah menyiapkan kontrak dengan durasi yang panjang untuk pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klausul Rilis

Tidak hanya kontrak jangka panjang, manajemen Barca juga menyelipkan klausul rilis yang besar dalam kontrak Fati.

Mereka menyadari bahwa tim-tim papan atas Eropa saat ini memiliki kekuatan ekonomi yang bagus. Alhasil mereka harus memagarinya dengan klausul rilis yang besar.

Laporan itu mengklaim bahwa sang pemain akan diberikan klausul rilis sebesar 100 juta Euro untuk menghalangi kepergiannya dari Barcelona.

Berkat penampilannya yang apik, Ansu Fati baru-baru ini resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Spanyol.

Pada jeda internasional kali ini ia ditugaskan untuk memperkuat Timnas Spanyol U-21 kendati ia masih berusia 16 tahun.

Sumber asli: Mundo Deportivo

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 14/10/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.