Jelang lawan Vietnam, Irfan Bachdim Kirim Pesan untuk Suporter Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 14 Okt 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 18:25 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/8). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Besok, Timnas Indonesia bakal menjalani laga keempat Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selasa (15/10/2019), Tim Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Timnas Indonesia baru kali pertama ini memainkan laga kandang resmi di stadion yang menjadi markas Bali United itu. Harapannya, tentu bisa mendapatkan tuah apik dari stadion yang terletak di kabupaten Gianyar itu.

Tim Garuda butuh poin untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga. Pasalnya, hingga tiga pertandingan, tim asuhan pelatih Simon McMenemy itu masih nirpoin akibat kekalahan beruntun.

Seperti halnya di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Simon McMenemy memanggil beberapa pemain asal klub Bali United ke tim asuhannya. Alhasil, laga melawan Vietnam ini bakal terasa spesial karena mereka bakal bertanding di markas sendiri, di stadion yang sudah sangat mereka kenal.

Satu di antara pemain Bali United yang tergabung di Timnas Indonesia saat ini adalah Irfan Bachdim. Jelang pertandingan kontra Vietnam, kakak ipar Kim Jeffry Kurniawan itu menyatakan kegembiraannya bisa berseragam Merah-Putih dan bertanding di Stadion I Wayan Dipta.

"Tentu, saya senang karena Bali adalah tempat klub saya sekarang. Semoga pecinta sepak bola di Bali, terutama suporter Bali United, bisa datang ke stadion untuk mendukung Timnas Indonesia. Pastinya hal tersebut akan sangat berarti penting untuk kami," ujar Irfan Bachdim.

Ia menegaskan dirinya dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia siap bekerja keras demi hasil terbaik di laga nanti. Statusnya sebagai pemain Bali United bisa jadi keuntungan dalam pertandingan nanti.

"Mengenai lapangan, pastinya saya sudah tahu bagaimana lapangan di Stadion Dipta. Pemain-pemain lain juga sudah pernah bermain di sana, dan pastinya juga tahu. Kami tentu siap kerja keras di pertandingan nanti," kata Bachdim.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Sulit

Timnas Indonesia Vs Vanuatu
Perbesar
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengontrol bola saat melawan Vanuatu pada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (15/6). Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain berusia 31 tahun itu juga punya pendapat perihal tim lawan.

"Vietnam tim bagus dan saat ini mereka punya ranking FIFA tertinggi di antara negara ASEAN lainnya. Pastinya akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Tapi, semoga saja kami bisa meraih hasil bagus nanti," kata Bachdim.

Sesuai ranking terbaru FIFA per 19 September 2019, Vietnam menduduki ranking ke-99 FIFA sedangkan Timnas Indonesia di urutan ke-167.

Sumber: Bali United

Lanjutkan Membaca ↓