Sukses

Supardi Siap Akhiri Catatan Buruk Persib Kala Jumpa Persebaya di Bali

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) nanti, kapten Persib Supardi Nasir ingin memperbaiki pencapaiannya timnya saat menjamu Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Bandung Tekad kuat ditunjukkan para penggawa Persib Bandung untuk meningkatkan posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) nanti, kapten Persib Bandung Supardi Nasir ingin memperbaiki pencapaiannya timnya saat menjamu Persebaya Surabaya.

Kekalahan telak pernah dirasakan Maung Bandung pada musim 2018 lalu. Melakoni laga usiran di markas Bali United, Persib kalah 1-4 dari Persebaya.

Begitu pula pada putaran pertama musim ini. Supardi dan kawan-kawan tak berdaya dengan menyerah 4-0 dari Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Kami punya pengalaman setidaknya tahun kemarin ber-homebase di sana. Bertanding di Bali bisa dijadikan pelajaran mungkin gairahnya tidak seperti di kandang. Jadi kami harus perbaiki,” kata Supardi.

Total dari empat laga yang dimainkan Persib selama melakoni laga usiran di musim lalu pun semuanya tak ada yang berakhir dengan kemenangan. Tercatat, Persib hanya dua kali meraih hasil imbang di Bali.

Supardi mengungkapkan, catatan tersebut harus diperbaiki. Ia pun mengingatkan agar rekan-rekannya di Persib tidak boleh gentar atas rekor buruk tersebut.

“Hasil tahun kemarin yang kurang bagus harus kami perbaiki sekarang. Kami saat ini setidaknya punya pelajaran dari tahun kemarin saat bermain di Bali,” ucap Supardi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Izin

Kini, duel klasik tersebut dipindah dari Stadion Si Jalak Harupat, kandang Persib. Pangeran Biru gagal menggelar laga kandang di Bandung setelah pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan terkait fokus pengamanan menjelang pelantikan kepala negara.

“Kami tetap berharap Bobotoh datang dan mereka memenuhi stadion karena itu senjata untuk kami,” pungkas pemain yang berposisi di bek sayap itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.