Sukses

Jelang Denmark Terbuka 2019, Anthony Ginting Akan Benahi Fokus Bertanding

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal berlaga di Denmark Terbuka 2019.

Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, bakal ikut di Denmark Terbuka 2019. Berlaga di turnamen level Super 750 tersebut, Anthony bertekad untuk membenahi berbagai hal, terutama fokus bertanding.

"Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokus. Karena sering kali ketika unggul atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya," ujar Anthony Ginting.

"Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Persiapan fisik juga tak luput dari perhatian Anthony. Apalagi, dia sempat mendapat kendala pada turnamen terakhirnya di Korea Terbuka 2019. Saat itu Anthony kalah pada babak kedua dari Jan O Jorgensen asal Denmark.

"Persiapannya mulai dari selesai China Terbuka dan Korea Terbuka, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Terbuka," papar Anthony.

"Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti," ucap Anthony Ginting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersua Wakil India

Pada babak pertama Denmark Terbuka 2019 yang akan berlangsung di Odense Sports Park, Selasa (15/10/2019), Anthony Ginting akan bersua wakil India, Pranoy HS.

Head to head keduanya sejauh ini imbang 1-1, dengan kemenangan Anthony pada pertemuan terakhir di Jepang Terbuka 2018.

"Pemain India bisa dibilang cukup ulet. Meskipun tidak semua tipenya sama, tetapi paling menonjol adalah uletnya," tambah atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

"Jadi otomatis saya harus lebih siap di lapangan. Karena mereka tidak gampang mati dan tidak gampang juga dimatikan," sebut Anthony.

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Denmark Terbuka 2019

Denmark Terbuka 2019 akan berlangsung pada 15-20 Oktober di Odense Sports Park, Denmark. Selain Anthony, Indonesia juga akan menurunkan wakil lainnya, yaitu sebagai berikut:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat/Aning Jati, Published 14/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.