Sukses

Lionel Messi Tolak Rencana Barcelona Rekrut Willian

Kapten Barcelona, Lionel Messi, tidak suka wacana merekrut Willian pada bursa transfer Januari 2020.

Jakarta Barcelona terus digosipkan akan mendatangkan winger Chelsea, Willian, pada bursa transfer Januari 2019. Namun, rencana tersebut dikabarkan ditolak kapten tim, Lionel Messi.

Los Cules kepincut dengan kemampuan mengolah bola Willian. Bahkan, Barcelona ingin memboyong winger Timnas Brasil itu ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019.

Akan tetapi, Los Cules urung merealisasikan transfer tersebut, karena sudah membeli Antoine Griezmann dan Fenkie de Jong. Selain itu, Chelsea mematok mahal harga si pemain, sedangkan Blaugrana kehabisan sumber dana.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membutuhkan pemain seperti Willian. Sebab, dia ingin pelapis yang mumpuni di lini depan selain Ansu Fati yang berusia sangat muda.

Ernesto Valverde memang berharap Barcelona membeli Willian. Hanya saja, keinginan sang pelatih mungkin tidak akan dipenuhi oleh direksi Barca. Sebab, tidak ada restu dari Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Berpengaruh

Messi merupakan pemain dengan pengaruh besar di Barcelona. Seperti dilansir Sportsmole, Lionel Messi bakal memakai pengaruhnya untuk menolak rencana transfer Willian.

La Pulga meyakini Barcelona belum butuh pemain seperti Willian. Apalagi, El Barca masih memiliki Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang berposisi sebagai winger.

Willian masih menanti kepastian masa depannya bersama Chelsea. Kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2020. Sampai saat ini, belum ada kepastian tawaran kontrak baru dari Chelsea.

3 dari 3 halaman

Mulai Dipercaya Frank Lampard

Willian sempat dikabarkan tidak masuk dalam rencana manajer Chelsea, Frank Lampard. Apalagi, pada awal musim 2019-2020, Willian harus absen dalam beberapa pertandingan karena cedera hamstring.

Akan tetapi, Willian belakangan mampu bermain cukup bagus. Dia mampu mencetak dua gol dan satu assist, dari sembilan pertandingan bersama Chelsea di seluruh ajang.

Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu bergabung dengan Chelsea pada 2013 dari Anzi Anzhi Makhachkala. Dibeli dengan harga 35 juta euro, Willian sejauh ini telah mencetak 54 gol untuk The Blues di semua kompetisi.

Dia juga turut membantu Chelsea meraih lima trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar Premier League dan satu titel Liga Europa.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 13/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net