Sukses

Timnas Indonesia U-22 Kalah Tipis Lawan Yordania

Pada laga kali ini, Timnas Indonesia U-22 turun dengan skema 4-3-3. Namun, terdapat perubahan lima pemain anyar dalam skuat asuhan Indra Sjafri itu.

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 kembali menelan kekalahan dalam turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sports Center, pada Minggu (13/10/2019). Kali ini timnas kalah 0-1 melawan Yordania.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-22 menjadi juru kunci dalam klasemen sementara karena belum meraih poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Arab Saudi pada Selasa (15/10/2019).

Pada laga kali ini, timnas Indonesia U-22 turun dengan skema 4-3-3. Namun, terdapat perubahan lima pemain anyar dalam skuat asuhan Indra Sjafri itu.

Di lini belakang, Indra Sjafri memasukkan Bagas Adi Nugroho dan David Rumakiek untuk menggantikan Andy Setyo dan Firza Andika. Sementara itu, di lini tengah ada perubahan dengan Luthfi Kamal dan I Kadek Agung yang dijadikan starter. Sementara itu, di lini depan Witan Sulaiman diberi kesempatan bermain sejak awal.

Timnas Indonesia U-22 mengawali permainan dengan agresif. Pasukan Merah Putih sempat mengancam melalui Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Bahar, namun masih bisa diredam lini belakang Yordania.

Tak tinggal diam, Yordania mulai menguasai jalannya pertandingan pada menit ke-20. Yordania hampir mencetak gol melalui Ali Iyad Olwan pada menit ke-24, namun sundulannya masih melebar.

Begitu juga dengan peluang Ihab Al Khawaldeh pada menit ke-28 yang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Nadeo Agrawinata.

Pada menit ke-32, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang melalui aksi Witan Sulaeman. Namun, bola hasil tembakan Witan masih melayang.

Yordania hampir membuka keunggulan pada menit ke-42. Akan tetapi, tembakan jarah jauh Ahmad Haikal masih melebar dari gawang timnas Indonesia U-22. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta dalam laga itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebobolan di Paruh Kedua Pertandingan

Memasuki paruh kedua laga, timnas Indonesia U-22 dikejutkan gol cepat Yordania. Pemain yang baru masuk sebagai pengganti, Yazan Alnaimat, sukses menjebol gawang Nadeo Argawinata setelah meneruskan umpan sundulan Ali Olwan dengan tendangan voli.

Dalam keadaan tertinggal, Timnas Indonesia U-22 kemudian meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-60, Tegar Infantri melepaskan tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi kiper Yordania.

Pada menit ke-76, Timnas Indonesia U-22 kembali mengancam melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diantisipasi pagar hidup Yordania.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Yordania mendapatkan peluang melalui skema serangan balik. Namun, ketatnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 mampu menggagalkan upaya tersebut. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), David Rumakiek, Andi Setyo, Nurhidayat, Asnawi Bahar (belakang), Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, I Kadek Agung (tengah), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Yordania (4-3-3): Raafat Al Rabie (kiper), Bassam Ata Daldoom, Saad Al Rousan, Ihab Al Khawaldeh, Ahmad Haikal (belakang), Yazan Mahmoud Abdelaal, Mo'ath Al Ammouri, Nizar Mahmoud Al-Rashdan, Ali Iyad Olwan, Omar Al Zahedieh, Mohammad Aburiziq (depan)

Pelatih: Ahmad Abdel Qader (Yordania)

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Benediktus, published 13/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.