Sukses

Bungkam Yunani, Italia Masih Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa

Kemenangan ini membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup J. Mereka telah meraih 21 kemenangan, poin sempurna dari tujuh pertandingan.

Liputan6.com, Roma - Italia mengamankan tiga poin di laga Kualifikasi Piala Eropa yang berlangsung pada Sabtu (12/10/2019) atau Minggu dini hari WIB. Italia menang 2-0 atas Yunani di Stadio Olimpico, Roma.

Kemenangan ini membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup J. Mereka telah meraih 21 kemenangan, poin sempurna dari tujuh pertandingan.

Dua gol kemenangan Italia diceta oleh gelandang Chelsea, Jorginho dan pemain sayap milik Juventus, Federico Bernardeschi.

Pada laga ini, Yunani sebenarnya mempunyai peluang mencetak gol cepat. Pada menit ke-12, striker Yunani, Dimitris Limnios melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun usaha sang pemain dari kotak penalti berhasil diamankan Gianluigi Donnarumma, kiper Italia.

Sementara Italia harus menunggu hingga menit ke-62 untuk membuka keran gol. Pemain Yunani, Andreas Bouchalakis melakukan handball di kotak terlarang. Jorginho yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil membuka skor.

Italia mengunci kemenangan dengan skor 2-0 melalui sepakan Bernardeschi pada menit ke-78 dari luar kotak penalti Yunani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Danilo Ambrosio, Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella, Ciro Immobile, Lorenzo Inzigne, Federico Chiesa

Yunani: Alexandros Paschalakis, Dimitrios Siovas, Pantelis Hatzidiakos., Konstantinos Stafylidis, Michalis Bakakis, Zeca, Andreas Bouchalakis, Dimitrios Kourbelis, Anastasios Bakasetas, Efthimios Koulouris, Dimitrios Limnios

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.