Sukses

Pemain Persija U-20 Berpeluang Tembus Tim Utama

Sejumlah pemain Persija U-20 sudah bergabung dengan tim senior. Di antaranya adalah Resky Fandi Witriawan, Taufik Hidayat, dan Adrianus Dwiki.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares siap melakukan inovasi untuk memperbaikikinerja tim. Dia membuka peluang memasukkan pemain muda di tim utama.

Asisten pelatih Persija Antonio Claudio mengungkapkan hal tersebut. Dia merujuk pendekatan Tavares yang tidak alergi mengandalkan talenta baru.

"Di tim sebelumnya dia menggunakan banyak pemain muda. Dan tidak menutup kemungkinan hal itu akan dia kembali terapkan di di Persija," kata Toyo, sapaan karib Claudio, dilansir situs resmi Liga 1.

"Tapi pastinya harus disesuaikan juga karakter seperti apa pemain muda yang cocok dengan skema yang diterapkan pelatih," sambungnya.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi pemain muda Persija. Macan Kemayoran sebelumnya hanya mengandalkan dua wajah baru di Shopee Liga 1 2019, yakni Feby Eka Putra dan Al Hamra Hehanussa. Feby sudah tampil sembilan kali, dengan Hamra melakoni satu pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poles Mental

Saat ini sejumlah pemain Persija U-20 sudah bergabung dengan tim senior. Di antaranya adalah Resky Fandi Witriawan, Taufik Hidayat, dan Adrianus Dwiki. Mereka bergabung setelah gagal Persija terhenti di delapan besar Liga 1 U-20 2019.

Tavares mengaku melihat banyak pemain Persija U-20 memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi andalan tim di masa depan. Mereka tinggal dipoles mentalitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.