Sterling Belum Mencapai Level Messi dan Ronaldo

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Okt 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 12 Okt 2019, 20:30 WIB
Manchester City Ditahan Imbang Tottenham di Etihad
Perbesar
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling dinilai belum menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ragu winger Manchester City, Raheem Sterling, bisa menyamai level pemain elit. Menurut Wenger, Sterling tidak akan mencapai level permainan seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Wenger menilai, Messi dan Ronaldo berada dalam dimensi lain di mana setiap musim keduanya bisa mencetak 50 gol. Meski demikian, pria asal Prancis ini tetap menganggap Sterling sebagai pemain papan atas.

"Saat ini saya akan mengatakan tidak," kata Wenger soal potensi Sterling mencapai level Messi, seperti dilansir beIN Sports.

"Anda harus selalu berhati-hati, saya pribadi menyukai Sterling, tetapi ketika Anda berbicara tentang orang-orang ini (Messi dan Ronaldo), Anda berbicara tentang 50 gol per musim selama 10 musim," jelasnya.

Wenger berpendapat, Sterling belum berada di level Messi dan Ronaldo, namun mantan pemain Liverpool itu tetap merupakan salah satu yang terbaik di Eropa. Dia menyarankan Sterling untuk menemukan konsistensinya.

Pria berusia 69 tahun ini yakin Sterling telah berkembang sebagai pesepak bola dan melihat pemain berusia 24 tahun memiliki nuansa permainan mantan winger The Gunners, Marc Overmars di dalam dirinya.

2 dari 3 halaman

Kecepatan Luar Biasa

Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal
Perbesar
Raheem Sterling, bintang Manchester City. (AFP/Adrian Dennis)

"Saya selalu berpikir ketika dia masih muda, saya pikir dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan kekuatan untuk menambah kecepatan itu," tambah Wenger.

"Baik dia dan (Leroy) Sane adalah pekerja dengan intensitas tertinggi di liga, dia sangat cepat dalam dua yard pertamanya, dia mengingatkan saya pada Marc Overmars. Itu tak terbendung," paparnya.

3 dari 3 halaman

Masalah Finishing

Wenger menilai, Sterling sekarang telah lebih baik dalam penyelesaian akhir dibanding sebelumnya. Tapi, menurut Wenger, pemain yang sangat cepat biasanya perlu peningkatan dalam hal finishing.

"Dia memiliki kepercayaan diri. Dia masih gagal memanfaatkan peluang dalam beberapa kesempatan, tingkat konversinya dapat ditingkatkan, tetapi dia adalah bakat luar biasa dan dia pemain yang dapat menyebabkan kerusakan terhadap siapa pun," terang Wenger.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓