Sukses

Demi Piala Dunia U-20 2021, Markas Persebaya Harus Miliki Jacuzzi

Markas Persebaya Surabaya dalam menjamu lawan di Shopee Liga 1 2019, menjadi salah satu stadion yang dipersiapkan PSSI pada pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Gelora Bung Tomo (GBT), markas Persebaya Surabaya dalam menjamu lawan di Shopee Liga 1 2019, menjadi salah satu stadion yang dipersiapkan PSSI pada pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Setelah melakukan pengecekan, PSSI menilai ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki agar GBT bisa terpilih sebagai salah satu venue.

"Secara umum GBT sudah layak untuk menggelar pertandingan internasional. Hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi, seperti lampu stadion, single seat, kemudian belum ada jacuzzi di dalam dressing room. Detail seperti itu yang akan kami benahi," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

PSSI menyiapkan 10 stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru pada pencalonan menjadi tuan rumah. FIFA akan mengumumkan pemenang pada kongres di Shanghai, 23-24 Oktober mendatang.

Jika terpilih, Indonesia selanjutnya berambisi menggelar Olimpiade 2024. Namun jika gagal, PSSI berencana mengalihkan perhatian untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Kami sudah berkomitmen untuk investasi jangka panjang. Kalau terpilih itu rezeki bagi kami. Kalau tidak kami bersiap untu bidding selanjutnya. Kami percaya dan yakin kemenangan itu datang kepada orang yang bersiap," ujar Ratu Tisha.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapangan Pendukung

Selain pembenahan fasilitas di GBT, PSSI juga menyoroti lapangan pendukung yang bakal digunakan peserta untuk berlatih. PSSI meminta setiap calon kota menyiapkan lima lapangan.

Surabaya sudah memiliki Stadion Gelora 10 November dan tengah merenovasi Lapangan Karanggayam.

"Tiga lagi mungkin bisa di Lapangan Lakar Santri, Sambi Kerep, dan Sememi. Tinggal kami perbaiki. Seperti kualitas rumput, toilet,dan tingkat keamanannya," kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.