Sukses

Sergio Ramos Diyakini Masih Berjaya di Piala Eropa dan Olimpiade

Sergio Ramos didukung legenda Barcelona dan Brasil, Rivaldo, untuk tampil di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020.

Madrid- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos didukung legenda Barcelona dan Brasil, Rivaldo, untuk tetap ikut di putaran final Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020.

Belakangan ini muncul kabar yang menyebut Sergio Ramos yang kini sudah berusia 33 tahun berhasrat untuk bisa menjadi salah satu dari tiga pemain yang masuk tim nasional Spanyol U-23 untuk Olimpiade 2020.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena pentas Olimpiade 2020 digelar mulai pertengahan Juli 2020, atau hanya berselang beberapa hari saja dari perhelatan Piala Eropa 2020, di mana Ramos diyakini masih akan tampil.

Bersama timnas Spanyol sendiri, Ramos sudah mempersembahkan dua gelar Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia. Namun pemain jebolan akademi Sevilla itu merasa masih belum puas.

Rivaldo pun mengaku tidak terkejut dengan keinginan kuat Ramos untuk tetap tampil di level tertinggi, baik di level klub maupun internasional.

"Saya rasa dia bisa melakukannya. Sergio Ramos adalah pemain luar biasa dan memiliki segudang pengalaman yang bisa membantu kedua tim nasional (Piala Eropa dan Olimpiade), tapi tergantung kepada pilihan pelatih," ujar Rivaldo kepada Betfair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Rivaldo

Lebih lanjut, Rivaldo menceritakan pengalaman dirinya memperkuat Brasil di pentas Olimpiade 1996.

"Secara pribadi, merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bisa menjadi bagian dari tim Brasil di Olimpiade 1996, tapi tuntutan membela tim nasional Brasil lebih besar ketimbang tim nasional Eropa," tutur Rivaldo.

"Saya menjadi satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun yang dipilih bersama Bebeto dan Aldair, dan berujung kehilangan bola di lini tengah dalam kekalahan kami dari Nigeria di semifinal," lanjutnya.

"Kritik dari media pun menghujani saya, dan saya terdepak dari tim nasional Brasil hingga satu tahun kemudian," tukasnya.

Sumber: Betfair

Disadur oleh: Bola.net, penulis Ari Prayoga, published 12/10/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Tokyo pada bulan Juli 2021
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Tokyo pada bulan Juli 2021

    Olimpiade 2020

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Bola.net