Sukses

Dilatih Edson Tavares, Persija Akan Diisi Banyak Pemain Muda?

Asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, membeberkan Edson Tavares sosok yang suka mengandalkan pemain muda.

Jakarta- Kerangka tim Persija Jakarta asuhan pelatih anyar Edson Tavares perlahan mulai terungkap. Asisten Edson Tavares, Antonio Claudio, membeberkan bila skuat Macan Kemayoran bakal disi banyak pemain muda.

Penilaian itu diungkapkan Antonio Claudio dengan memprediksi dari kebiasaan Edson Tavares di klub sebelumnya. Menurut pria yang akrab disapa Toyo itu, tak menutup kemungkinan Tavares akan membawa kebiasaannya itu ke Persija Jakarta.

"Memang di tim sebelumnya dia mengaku menggunakan banyak pemain muda. Jadi, tidak menutup kemungkinan itu akan dia lakukan juga di Persija," kata Toyo seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (12/10/2019).

Namun, Toyo mengaku jika benar Tavares akan menggunakan pemain muda, maka sosok yang dipilih harus sesuai kebutuhan. Pemain muda yang sejalan dengan skema yang diterapkannya tentu bakal mendapatkan peluang besar untuk bermain.

"Tapi, pastinya harus disesuaikan juga karakter seperti apa pemain muda yang bisa cocok dengan skema pelatih," imbuh Toyo.

Sinyal akan menggunakan banyak pemain muda sudah terlihat dari bergabungnya beberapa pemain Persija U-20. Mereka adalah Hamra, Resky Fandi Witriawan, Adrianus Dwiki, dan Taufik Hidayat yang diberi kesempatan berlatih bersama tim senior Persija Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awas Perjudian

Keinginan Edson Tavares yang ingin menggunakan materi pemain muda memang tak ada yang salah. Namun, melihat situasi Persija Jakarta saat ini yang belum stabil membuat langkah tersebut terkesan menjadi sebuah perjudian.

Edson Tavares padahal memiliki tugas berat untuk bisa mengangkat performa Persija di sisa musim 2019. Alangkah lebih bijak sang pelatih berperilaku pragmatis untuk menggunakan pemain yang ada ketimbang mengikuti kebiasaannya dengan memilih pemain muda.

Persija saat ini berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 20 poin. Laga melawan Semen Padang pada 16 Oktober mendatang menjadi panggung perdana Edson Tavares sebagai pelatih anyar tim Macan Kemayoran.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati, Published 12/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.