MU Wajib Rekrut Mandzukic dari Juventus

Oleh Thomas pada 12 Okt 2019, 21:00 WIB
Juventus Hajar Torino 2 Gol Tanpa Balas

Liputan6.com, Manchester- Kabar ketertarikan Manchester United (MU) terhadap striker Juventus Mario Mandzukic mendapat dukungan dari legenda Setan Merah Dimitar Berbatov. MU dinilai wajib membeli Mandzukic Januari 2020 nanti.

MU mengalami krisis striker di musim 2019-2020. Manajer Ole Gunnar Solskjaer cuma punya dua penyerang yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford. Celakanya kedua pemain ini sempat dihantam cedera.

Di bursa transfer musim panas lalu, MU tak berhasil mendapatkan penyerang baru meski telah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Kondisi ini membuat MU berencana merekrut striker baru. Mandzukic menjadi kandidat utama. Pria Kroasia itu sebenarnya sudah dibidik sejak musim panas lalu, namun ketika itu MU membatalkan transfer karena tak yakin dengan Mandzukic.

Minimnya stok penyerang membuat Berbatov menilai langkah MU membeli Mandzukic akan tepat. Kehadiran Mandzukic bakal sangat membantu lini depan The Red Devils.

 

 

2 of 3

Komentar

AC Milan vs Juventus
Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)

"Ketika Anda menjual dua striker utama, Anda perlu mendatangkan setidaknya satu pengganti untuk berjaga-jaga. Semua orang bisa melihat bila MU butuh cadangan, Martial cedera dan tidak ada pencetak gol yang terbukti benar-benar kuat," kata Berbatov.

"Mereka memiliki bakat di pemain-pemain muda tapi pada saat yang sama Anda membutuhkan seseorang seperti Mandzukic," lanjut Berbatov seperti dikutip dari Tribal Football.

3 of 3

Peluang Besar

Euforia Pemain Juventus Saat Raih Scudetto
Striker Juventus, Mario Mandzukic (AP Photo/Antonio Calanni)

Peluang MU mendapatkan Mandzukic terbuka lebar. Juventus sudah tidak membutuhkan tenaga Mandzukic lagi. Musim ini, pria 33 tahun itu belum pernah dimainkan sama sekali.

"Saya pikir Mandzukic merupakan pemain yang sangat baik dan dia belum pernah bermain di Inggris sebelumnya tapi saya berharap jika dia datang dia bisa langsung mengikuti irama Liga Inggris," tegas Berbatov.

Lanjutkan Membaca ↓