Sukses

Santos Kurang Puas Timnas Portugal Hanya Menang 3-0 Lawan Luksemburg

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengaku kurang puas dengan penampilan timnya.

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengaku kurang puas dengan penampilan timnya. Meskipun, Portugal menang 3-0 atas Luksemburg dalam Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/2019) dinihari WIB.

"Kami bermain baik selama 25 menit, bermain baik dan mengganggu Luksemburg. Sejak saat itu, kami membuat pertandingan lebih mudah diprediksi dan Luksemburg memaksa kami berbalik arah," kata Santos seperti dilansir Sportskeeda.

Portugal membuka keunggulan lewat aksi Bernardo Silva di menit ke-16. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 setelah Portugal gagal menciptakan gol tambahan.

Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- baru menambah dua gol lewat Cristiano Ronaldo (65') dan Goncalo Guedes (89'). Tambahan tiga poin membuat Portugal bertengger di peringkat kedua dengan 11 poin.

"Di babak kedua, kami bermain lebih baik. Kami membuat gol kedua dan sejak saat itu, para pemain sudah berpikir pertandingan melawan Ukraina," kata Santos.

Timnas Portugal memang bakal melawan Ukraina pada laga ke-6 Kualifikasi Euro 2020. Ukraina saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen Grup B dengan 16 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harusnya Menang Besar

Sementara itu, Bernardo Silva menuturkan, Portugal seharusnya dapat menang lebih besar atas Luksemburg. Pasalnya, Portugal mampu mengontrol jalannya laga selama 90 menit.

"Kami tidak mencetak gol sebanyak yang kami mau. Kami melakukan yang terbaik dan hasilnya seperti itu," katanya.

"Pertandingan menjadi sedikit di luar dugaan dan kami tidak menekan mereka seperti yang kami mau. Tetapi kami mengontrol pertandingan," ujar gelandang Manchester City itu mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2020

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.