Liga Inggris: Striker Arsenal dan Manajer Liverpool Jadi yang Terbaik di Bulan September

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Okt 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 13 Okt 2019, 15:14 WIB
Arsenal Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan September. Striker berusia 30 tahun itu mengalahkan pesaingnya dua penggawa Manchester City, Riyad Mahrez dan Kevin de Bruyne.

Seperti dilansir Sportskeeda, Aubameyang terpilih setelah sukses mencetak lima gol dari empat penampilan selama bulan September. Total, striker asal Gabon itu telah mengantongi tujuh gol di musim ini.

Aubameyang hanya terpaut satu gol dari Tammy Abraham (Chelsea), dan Sergio Aguero (Manchester City) yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Keduanya telah mencetak delapan gol.

Aubameyang menjadi salah satu pemain vital bagi Arsenal di musim ini. Gol-golnya turut membawa Arsenal menang atau selamat dari kekalahan.

Saat melawan Aston Villa, gol Auba menjadi penentu kemenangan 3-2 Arsenal. Ia juga mencetak satu gol yang menyelamatkan Arsenal dari tikaman Manchester United (MU).

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund 2017/18. Selama tiga musim, Aubameyang telah mencetak 49 gol dari 75 kali merumput.

 

2 of 3

Klopp Manajer Terbaik

Jurgen Klopp - Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (AP Photo/Jon Super)

Selain Aubameyang, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga meraih penghargaan sebagai manajer terbaik bulan September. Klopp membawa Liverpool tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga awal Liga Inggris.

Ini adalah kedua kali secara berturut-turut bagi Klopp. Sebelumnya, ia juga sukses menyabet penghargaan manajer terbaik di bulan Agustus.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by