Sukses

Edson Tavares Akan Memainkan Pemain Muda Persija

Edson Tavares mengaku menggunakan banyak pemain muda di klub sebelumnya dan tidak menutup kemungkinan melakukannya bersama Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih baru Persija Jakarta Edson Tavares tidak menutup kemungkinan memainkan pemain muda. Menurut asisten pelatih Persija Antonio Claudio, juru taktik asal Brasil itu tipe pelatih yang senang dan tidak alergi dengan pemain muda.

Tentunya hal ini membawa angin segar untuk para pemain muda Persija. Tim Macan Kemayoran Persija sudah menggunakan dua pemain muda pada Shopee Liga 1 2019. Keduanya adalah Al Hamra Hehanussa dan Feby Eka Putra.

Feby yang berposisi sebagai winger, sudah tampil sebanyak sembilan kali. Sementara Hamra baru sekali saat Persija melawan Persela Lamongan dan berakhir imbang tanpa gol.

"Di tim sebelumnya dia mengaku menggunakan banyak pemain muda. Dan tidak menutup kemungkinan itu akan ia lakukan juga di Persija,” kata Toyo, sapaan karib Claudio, di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (12/10/2019).

"Tapi, pastinya harus disesuaikan juga karakter pemain muda seperti apa yang bisa cocok dengan skema diterapkan pelatih,"lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Potensi

Saat ini, beberapa pemain Persija U-20 bergabung dalam skuat senior. Sebut saja Hamra, Resky Fandi Witriawan, dan Taufik Hidayat. Selain itu, pemain muda Adrianus Dwiki juga diberi kesempatan berlatih bersama tim senior.

Tavares, melalui Toyo, mengaku melihat banyak pemain Persija U-20 yang memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi andalan tim di masa depan. Pemain-pemain tersebut tinggal dipoles mentalitasnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.