Sukses

Rahasia Kaki Kuat dan Besar versi Xherdan Shaqiri, Begini Latihannya

Xherdan Shaqiri telah memiliki kaki besar sejak membela FC Basel. Sang pemain tetap mempertahankan ukuran kaki tersebut ketika berpindah klub.

Liverpool - Xherdan Shaqiri memiliki kaki berukuran besar. Kaki berukuran besar pemain Liverpool berpaspor Swiss itu didapat berkat latihan yang dijalaninya. 

Xherdan Shaqiri telah memiliki kaki besar sejak membela FC Basel. Sang pemain tetap mempertahankan ukuran kaki tersebut ketika berpindah klub. 

Ia pernah membela Bayern Munchen, Inter Milan, dan Stoke City. Pemain berusia 28 tahun tersebut kini membela Liverpool.

Shaqiri pernah mempublikasikan video metode latihannya di YouTube berdurasi 2 menit 18 detik. Ia berlatih dengan rekan sesama pemain Timnas Swiss, Eren Derdiyok.

Shaqiri berlatih dengan sangat keras untuk mengembalikan stamina dan memperkuat kaki. Segala metode pelatihan kaki ia jalani dengan sangat serius.

Shaqiri memulai dengan berlari menarik beban. Ia kemudian berlari-lari kecil melewati rintangan. Terakhir ia berlatih dengan melemparkan bola ke tembok untuk keseimbangan tubuh.

Bersama Liverpool, Xherdan Shaqiri berhasil merebut trofi Liga Champions 2019. Ini merupakan trofi keenam The Reds pada kompetisi teratas Benua Biru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Diejek Gary Neville

Sebelum berlabuh ke Liverpool, Xherdan Shaqiri pernah menjadi sorotan karena diejek legenda Manchester United Gary Neville. Ejekan itu dilontarkan saat Stoke City terdegradasi ke Championship. Neville menyebut Shaqiri sebagai pemain tidak profesional dan memalukan.

Setelah pindah ke Liverpool, Shaqiri membalas Neville dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph.

"Neville adalah pemain Manchester United. Mungkin dia tidak menyukai Liverpool. Saya tidak ingin mengomentari apa yang dikatakan oleh orang-orang yang tidak saya kenal," kata Shaqiri.

"Saya pikir sudah tiga tahun bermain di Premier League. Saya telah membuktikan bisa bermain di sini. Saya bisa mencetak gol dan memberikan assist," sambung Shaqiri.

Pada Agustus 2018, Neville akhirnya harus mengenakan jersey Liverpool dengan nomor punggung 23 lengkap dengan tanda tangan Shaqiri. Ia harus mengenakan jersey tersebut karena kalah bertaruh dengan Jamie Carragher.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, published 11/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.