Cerita Gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo Joon yang Setia dengan Sepatu Bola asal Jepang

Oleh Defri Saefullah pada 11 Okt 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 21:20 WIB
Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Perbesar
Gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo Joon (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Bhayangkara FC asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon ternyata punya kesetiaan tinggi dengan sebuah merek sepatu. Sebagai pesepak bola profesional, dia harus menemukan sepatu cocok untuk bermain dan berlatih.

Lee Yoo Joon ternyata menyukai produk sepatu sepak bola asal Jepang, Mizuno. Gelandang berusia 30 tahun ini sudah memakai produk ini sejak masih bermain di Korea Selatan.

Sejak main di Indonesia bersama Bhayangkara FC pada 2016, dia mendapatkan endorsement dari Mizuno Indonesia untuk menjadi brand ambasador. Kesempatan ini dimanfaatkan betul  untuk mencoba berbagai produk terbaru Mizuno termasuk lansiran teranyar Mizuno Rebula 3 Elite.

"Sejak main di Korea, saya sudah pakai sepatu ini. Bedanya saat itu, saya beli sendiri. Sedangkan di sini saya disponsori Mizuno Indonesia," katanya.

"Mizuno Rebula 3 merupakan sepatu bola dari kulit yang benar-benar kulit. Sepatu ini sangat nyaman dipakai karena memakai kulit kanguru," ujar Lee Yoo Joon menambahkan.

Gelandang Bhayangkara FC bersama eks pemain Timnas Futsal, Vernard Hutabarat serta legenda Timnas Indonesia Ricky Yakobi mendapatkan kesempatan menjajal sepatu anyar Mizuno bersama jurnalis olahraga dan komunitas dalam program Rebula 3 Experience, Jumat (11/10/2019).

"Bedanya dengan sepatu lain mungkin saat kontrol bola sangat nyaman. Mungkin karena perbedaan kulit yang dipakai," kata Vernard.

2 dari 2 halaman

Teknologi Tinggi

Mizuno
Perbesar
Brand Manager Mizuno Indonesia, Hendry Hartanto (kanan) saat menjelaskan sepatu teranyar Rebula 3 Elite (istimewa)

Sementara itu, Hendry Hartanto, Brand Manager Mizuno Indonesia, mengatakan sepatu anyar menampilkan banyak perubahan utamanya di dalam teknologi Rebula 3. Sepatu ini mulai diperkenalkan pada Juni 2019.

"Di sepatu Rebula 3 Elite ini ada desain 3D CT Frame. Jadi kulit sepatu kombinasi antara sintetis dan foam terbaru. Di dalamnya juga memakai kulit kanguru," kata Hendry.

Desain outsole baru dalam sepatu ini juga tambah memaksimalkan kecepatan. “Rotation rib” yang ada mampu melancarkan gerakan berputar 360 derajat. Hal ini untuk mengimbangi respons dan perubahan strategi lawan secara cepat.

Bobot dari sepatu sepak bola Mizuno terbaru ini paling ringan dalam sejarah sepatu Mizuno yaitu sekitar 215 gram saja. Alur sepatu juga dirancang mengikuti telapak tengah dengan posisi miring. Kondisi itu akan meningkatkan fungsi kecepatan, sehingga menunjang permainan sepak bola modern.

"Sepatu Mizuno Rebula 3 Elite ini juga mengakomodasi bentuk kaki masyarakat Indonesi pada umumnya yang lebar," ujarnya yang menyebut harga sepatu anyar ini berkisar Rp 2,7 juta.

Bintang sepak bola dunia seperti Shinji Okazaki (Leicester City), Keisuke Honda (Melbourne Victory), Maya Yoshida (Southampton F.C) dan Fernando Torres (Sagan Tosu F.C) juga menjadi ambassador untuk produk terbaru Mizuno ini.

Lanjutkan Membaca ↓