Sukses

Jika Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Yogyakarta Terkena Dampak Positif

Yogyakarta salah satu daerah yang diajukan PSSI sebagai Kota Penyelenggara dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendapat sambutan antusias dari masyarakat Yogyakarta. Demikian juga sikap Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta soal potensi Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X, siang tadi WIB bertemu dengan perwakilan PSSI. Menurut KGPAA Paku Alam X, Piala Dunia U-20 akan membawa dampak positif bagi masyarakat Yogyakarta.

Penunjukan Yogyakarta sebagai calon tuan rumah oleh PSSI merupakan hal membanggakan bagi pemerintah Provinsi Yogyakarta. Dia berharap anak-anak remaja Yogyakarta semakin termotivasi dengan adanya gelara Piala Dunia U-20.

"Piala Dunia U-20 bisa menjadi momentum untuk menggairahkan sepak bola di Yogyakarta. Saya berharap ini memotivasi anak-anak remaja untuk lebih tekun dan serius menekuni sepak bola. Kalau mereka menonton pertandingan sepak bola internasional tentu mereka bakal makin termotivasi. Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Yogyakarta," jelas KGPAA Paku Alam X dalam rilis yang diterima wartawan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha dengan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X menindaklanjuti persiapan tahapan biding Piala Dunia U-20. PSSI secara resmi telah mengajukan Yogyakarta sebagai salah satu venue perhelatan akbar Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Ary Dinal (20) warga Kota Gede, mengaku tidak sabar dan sangat berharap Indonesia bisa terpilih dan memenangkan bidding ini.

"Saya sudah dengar bila Yogyakarta bakal jadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Mantap sekali kalo Indonesia jadi tuan rumah dan Yogyakarta terpilih sebagai salah satu kota venue,” kata Ary saat ditemui di Yogyakarta, Jumat (11/10/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Tinggi

Ary meyakini jika Piala Dunia digelar di Yogyakarta, antusiame warga sangat tinggi untuk menyaksikan setiap pertandingannya. Bahkan Ary menginginkan agar Yogyakarta juga menjadi tempat pertandingan final nantinya.

“Harapan saya, Yogyakarta tidak hanya tempat untuk penyisihan grup, tetapi juga babak berikutnya. Paling tidak, dua pertandingan di babak knock out juga main di Jogja biar rame. Tontonan ini pasti rame karena jarang di Yogyakarta,” kata Ary.

Senada dengan Ary, Arif Abdi (15) warga Yogyakarta lainnya mengatakan akan menonton semua pertandingan bila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan Yogyakarta sebagai salah satu kota.

3 dari 3 halaman

Sambutan Positif

“Saya ingin tim Indonesia yang bermain di sini. Biar rame kalo ada timnas,” ujar Arif.

Anak muda penggemar Cristiano Ronaldo ini mengatakan, jika FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, maka sambutan masyarakat Yogya akan positif dan meriah.

"Ini bakal jadi tontonan yang asyik dan menarik. Bayangkan Piala Dunia main di Yogyakarta," ucap Arif.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.