Sukses

4 Bintang Mahal di Bursa Transfer yang Sinarnya Meredup di Klub Baru

Diboyong dengan harga selangit di bursa transfer tak jadi jaminan kualitas seorang pemain di klub barunya.

Jakarta - Bursa transfer musim panas ini telah dilewati klub-klub Eropa. Sejumlah klub bahkan sangat agresif berburu pemain. Klub-klub itu rela merogoh kocek dalam-dalam demi memboyong pemain idaman. Hasilnya?

Sibuknya aktivitas perpindahan pemain di bursa transfer menarik untuk diperhatikan. Kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid hingga kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona menjadi perbincangan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Namun, beberapa pemain yang baru didatangkan masih belum menunjukan performa yang gemilang. Bahkan pemain-pemain tersebut dicap sebagai pembelian gagal.

Siapa saja pemain yang masuk ke dalam daftar pemain yang meredup di tim baru musim ini? Berikut daftar pemain baru yang meredup, meski mahal di bursa transfer yang disadur dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Maguire

Manchester United mendatangkan Harry Maguire dengan banderol 85 juta pounds. Harga tersebut menjadikan eks bek Leicester City tersebut sebagai bek termahal dunia.

Namun, harga yang harus dibayarkan Manchester United masih belum sebanding dengan performa yang ditunjukan Harry Maguire. Bek timnas Inggris tersebut masih salah dalam penempatan posisi ketika bertahan.

Maguire dan Lindelof masih kerap salah dalam berkoordinasi di lini pertahanan. Nampaknya, Maguire masih membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk beradaptasi dengan tim Setan Merah.

 

3 dari 5 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard menjadi sorotan setelah kepindahannya ke Real Madrid. El Real harus rela merogoh gocek sebegsar 100 juta euro untuk mendatangkan bomber Belgia tersebut.

Publik Santiago Bernabeu menilai Hazard merupakan sosok yang tepat menggantikan Cristiano Ronaldo di skuat El Real. Namun, rasanya para suporter Real Madrid harus bersabar menunggu aksi terbaik dari Hazard.

Memulai musim dengan diganggu cedera, membuat permainan Hazard menurun. Hingga saat ini, Hazard hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist selama berseragam Real Madrid di semua kompetisi. Bukan raihan yang sepadan dengan harga yang harus dikeluarkan Real Madrid musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe adalah salah satu bakat yang terpendam di Ligue 1 musim lalu. Pepe telah mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 pertandingan selama bersama Lille di Ligue 1 musim lalu.

Musim panas ini, Arsenal harus mengeluarkan 80 juta euro untuk mendatangkan Pepe dari Lille. Namun, beradaptasi di Premier League bukanlah hal yang mudah bagi pemain Pantai Gading tersebut.

Selama musim ini, eks sayap Lille tersebut hanya mencetak satu gol dan dua assist dalam sepuluh penampilan bersama The Gunners di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pemain yang memiliki prospek yang cukup tinggi ketika bermain bagi Ajax pada musim lalu. Bek muda Belanda tersebut mampu menghantarkan Ajax ke partai semifinal Liga Champions musim lalu.

Sempat menjadi incaran banyak klub, de Ligt akhirnya memutuskan untuk pindah ke Juventus. Si Nyonya Tua harus merogoh gocek sebesar 75 jutra euro untuk mendatangkan kapten termuda Ajax tersebut.

Namun, de Ligt memulai musim dengan mimpi buruk. Pada laga debutnya, de Ligt mencetak gol bunuh diri setelah sepuluh menit masuk dari bangku cadangan. Pengalaman demi pengalaman harus diterima de Ligt mengingat usianya yang masih muda. De Ligt perlu banyak belajar dari bek senior seperti Bonucci dan Chiellini. Cederanya Chiellini menjadi berkah bagi de Ligt untuk menembus tim inti Juventus musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Tegar Juel/Ario Yosia, Published 10-10-2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.