Sukses

Izin Kemnaker Keluar, Wolfgang Pikal Bisa Dampingi Persebaya Melawan Borneo FC

Pikal berharap kehadirannya di bangku cadangan dapat memberi efek positif bagi Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wolfgang Pikal sah menjadi pelatih Persebaya Surabaya. Dengan demikian, sosok asal Austria tersebut bisa mendampingi tim pada laga Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC di Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019).

"Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim. Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya," kata Pikal, dilansir situs resmi Persebaya.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memberi lampu hijau usai Kementerian Ketenagakerjaan mengeluarkan notifikasi. Izin tersebut menjadi ketentuan terakhir setelah Pikal sebelumnya memenuhi seluruh persyaratan lainnya.

Sebelum Kemnaker membuka pintu, Pikal harus merelakan tugas mendampingi tim kepada asistennya 'Bejo' Sugiantoro.

Sosok berusia 51 tahun itu kini berharap kehadirannya di bangku cadangan dapat memberi efek positif bagi Persebaya. Dia juga menilai keberadaannya di sisi lapangan memudahkannya dalam menjalankan tugas. Terlebih Persebaya membutuhkan tiga angka untuk menembus papan atas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papan Atas

Saat ini Bajul Ijo menempati posisi delapan. Namun, mereka hanya tertinggal tiga angka di belakang penghuni posisi empat Arema FC.

"Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya. Di bench bisa action, langsung koreksi, dan bikin penyesuaian taktik ke pemain di lapangan," ungkap Pikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.