Sukses

Bakal Mudah Lewati Jumlah Gelarnya di MotoGP, Rossi Sentil Marquez

Valentino Rossi salut dengan prestasi yang sudah ditorehkan Marc Marquez. Dia kecewa karena pernah membuang dua kesempatan juara, salah satunya disebabkan oleh Marquez.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi kembali meraih hasil buruk saat mengikuti MotoGP Thailand di sirkuit Chang akhir pekan kemarin. Pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya finis di posisi ke-8.

Rossi mengeluhkan masalah kurangnya cengkeraman atau grip di ban belakangnya. Hal ini sudah dirasakannya sejak MotoGP Aragon dua pekan sebelumnya.

Pada balapan itu, Rossi sama sekali tak bisa masuk zona podium. Saat menyentuh garis finis, dia terpaut 19,162 detik dari Marc Marquez yang berhasil menjadi juara MotoGP Thailand.

"Saya mulai kehilangan grip lagi dalam waktu yang sangat cepat. Jadi saya tak bisa berbuat banyak dan banyak menderita sepanjang balapan," kata Rossi seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

"Kami harus mengubah sesuatu dan kami sudah mencoba. Tapi masalah itu tak mau hilang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Dilewati

Kini, Rossi hanya bisa pasrah melihat pesaing mudanya Marc Marquez kembali meraih menjadi juara MotoGP. Ini menjadi gelar keenam atau total 8 bagi Marquez.

Jumlah ini hanya terpaut satu gelar dari Valentino Rossi yang sudah merebut 9 gelar kejuaraan dunia di semua kelas. Apa tanggapan Rossi soal ini?

"Marquez rebut gelar ke-8? Saya pikir dia juga tak akan sulit melewati rekor 9 gelar saya. Saya menyesal pernah membuang kesempatan dua kali di karier saya dan Marquez yang membuat saya kehilangan salah satunya," ujar Rossi.

3 dari 3 halaman

Sempurna

Secara umum, Rossi mengaku salut dengan torehan yang dilakukan Marquez di MotoGP musim ini. Soalnya, pembalap Repsol Honda itu mampu finis di posisi satu dan dua hampir sepanjang musim.

"Marquez sudah mendominasi musim ini, kecuali saat terjatuh di sirkuit Austin. Dia persis seperti saat saya masih dalam kondisi terbaik," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.