Sukses

Bukan Eden Hazard, Pemain Timnas Brasil Inilah Jantung Permainan Real Madrid

Gelandang Real Madrid asal Brasil tersebut telah turun sebagai pemain starter dalam 10 laga resmi yang telah dimainkan hingga saat ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid saat ini masih bercokol di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 18 poin dari delapan pertandingan. Los Blancos, julukan Real Madrid, unggul dua poin dari Barcelona.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan di La Liga pada musim ini. Real Madrid juga sudah mencetak 16 gol.

Menariknya, bukan Eden Hazard yang menjadi jantung permainan Real Madrid. Padahal, Hazard diprediksi bisa menggantikan tugas berat yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, dua musim lalu. Hazard malah baru mencetak satu gol, meski dibeli seharga 100 juta euro dari Chelsea.

Jantung pertahanan Los Blancos adalah Casemiro. Gelandang Timnas Brasil tersebut telah turun sebagai pemain starter dalam 10 laga resmi yang telah dimainkan hingga saat ini.

Casemiro juga memimpin Los Blancos dalam merebut bola, dengan jumlah 73 kali diantara kompetisi Liga dan Champions League. Dia unggul dari dua pemain Real Madrid lainnya, Kroos (68) dan Sergio Ramos (54).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Terbaik Casemiro

Dalam delapan laga di La Liga, Casemiro telah bermain sebanyak 690 menit dan 56 kali merebut bola. Pertandingan terbaiknya dalam aspek ini adalah saat menghadapi Osasuna, dengan jumlah 11 kali.

Casemiro juga tercatat sudah melepaskan 450 umpan di sepanjang La Liga musim ini. Sebanyak 381 umpan mengarah ke rekan setimnya.

Di kompetisi Eropa, pemain Brasil berusia 27 tahun tersebut telah bermain penuh dalam dua pertandingan dan merebut kembali bola sebanyak 17 kali.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Casemiro

Berikut statistik Casemiro bersama Real Madrid di ajang La Liga musim ini:

Main: 8

Starting XI: 100 persen

Gol: 1

Assist: 1

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.