Sukses

Tajam Bersama Persib, Febri Tak Berambisi Jadi Top Skorer

Sejauh ini, Febri Hariyadi sudah mencetak enam gol untuk Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Febri Hariyadi menunjukkan penampilan terbaiknya di Shopee Liga 1 musim ini. Hingga memasuki pekan ke-22, pria yang akrab di panggil Bow ini berhasil menyumbangkan enam gol dan tiga assist.

Menariknya, Febri mengaku tidak menargetkan diri menjadi top skorer maupun pengumpul assist terbanyak. Menurut pemain kelahiran tahun 1996 ini, ia hanya ingin menampilkan permainan yang maksimal dan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya.

"Saya hanya ingin selalu berusaha untuk tampil baik dan terus menjadi lebih baik . Gol atau assist hanya bonus dalam permainan," kata Febri di lansir situs resmi Persib.

Menjadi sorotan setelah menurunnya produktivitas Ezechiel N'Douassel, striker utama Maung Bandung, Febri mengaku selalu termotivasi atas dukungan positif dari para bobotoh. Suporter fanatik dari Persib Bandung itu selalu memenuhi stadion dan memberikan dukungan maksimal untuk Pangeran Biru khususnya Febri.

"Siapapun yang berpeluang cetak gol pasti semua pemain Persib akan mendukungnya. Yang terpenting tim mendapat hasil maksimal dan bisa membalas dukungan bobotoh dengan hasil maksimal," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Assist Terbanyak

Hingga pekan ke-22 berjalannya Shopee Liga 1 2019, dengan enam gol, artinya jumlah gol yang di cetak Febri sudah menyamai perolehan Ezechiel N’douassel.

Selain itu, Febri juga menyumbang assist terbanyak untuk skuat Maung Bandung. Kemudian disusul oleh Supardi Nasir dan Henhen Heriana yang masing masing menyumbangkan dua assist.

3 dari 3 halaman

Tantang Persebaya

 Persib selanjutnya akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Pertandingan ini akan digelar di kandang Maung Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (19/10).

Saat ini, Persib Bandung sendiri berada di urutan ke 11 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka berada di bawah Bhayangkara FC dengan perolehan yang sama yaitu 24 poin.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.